48 Atlet PPLP Lampung Ikuti Tes Fisik

Penulis Umar Wirahadikusuma
25 Oct 2017 - 22:30
SAI 100 FM | 48 Atlet PPLP Lampung Ikuti Tes Fisik  Sebanyak 48 atlet dari tujuh cabang olahraga yang masuk program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Lampung mengikuti tes berkala setahun sekali pengukuran fisik, seperti kecepatan, kekuatan fisik, dan daya tahan. Dok. Lampung Post

BANDAR LAMPUNG (SAI100FM.id) -- Sebanyak 48 atlet dari tujuh cabang olahraga yang masuk program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Lampung mengikuti tes pengukuran fisik, seperti kecepatan, kekuatan fisik, dan daya tahan. Kasubbid Pengembangan PPLP Kementerian Pemuda dan Olahraga, Wahyuningsih, mengatakan tes fisik tersebut dilakukan untuk memonitor potensi atlet di Provinsi Lampung.
"Tes dilakukan secara berkala karena setiap tahun parameter atletnya berubah-ubah. Jadi pelatih yang mengetes fisik atletnya. Kami evaluasi, potensi atlet cabang olahraga apa yang menonjol di Lampung. Jadi kami bisa lebih konsentrasi mengembangkannya," kata Wahyuningsih saat meninjau tes fisik atlet PPLP di Stadion Pahoman, Bandar Lampung, Rabu (25/10/2017).
Kabid Pembudayaan dan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Zulkifli Umar mengatakan ke-48 atlet PPLP berasal dari tujuh cabang olahraga, meliputi angkat besi, atletik, karate, senam, gulat, panahan, dan sepak takraw.
Dia mengatakan tes fisik menjadi salah satu instrumen untuk para atlet prestasi. "Tes fisik itu sebagai tolok ukur degradasi. Jadi yang dinilai kurang, atlet tersebut harus diganti. Untuk atlet yang nilai tesnya baik sekali bisa dipromosikan," kata dia.
Tim Ahli Evaluasi Kondisi Fisik PPLP se-Indonesia, Suprayitno, menambahkan dari hasil evaluasi para atlet tersebut, datanya akan dikembalikan kepada Dispora Lampung untuk mengetahui kondisi fisik para atlet PPLP. "Pada prinsipnya evaluasi tes fisik dilakukan setahun dua kali dengan tes meliputi kecepatan, kekuatan, dan daya tahan. Itu komponen utama dalam pengecekan dan yang lainnya merupakan kolaborasi," kata dia. 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA