5 Menu Sarapan Ala Orang-orang Hebat Ini Bisa Kamu Coba. Siapa Tahu Ketularan Suksesnya!

Penulis Arin Zahra
18 Apr 2018 - 0:00
SAI 100 FM | 5 Menu Sarapan Ala Orang-orang Hebat Ini Bisa Kamu Coba. Siapa Tahu Ketularan Suksesnya! Ilustrasi Hipwee

Sobat Sai, orang sukses selalu punya rahasia, nggak cuma hal-hal yang berkaitan dengan keterampilan dan kepribadiannya saja, tapi juga bagaimana gaya hidupnya seperti sesepele apa menu sarapannya. Apa ya kira-kira menu sarapan orang-orang super sukses? Apakah berbeda dengan menu sarapan kita orang-orang biasa? Ini dia faktanya, yang sudah diulas dalam program Hot Five Radio Sai 100 FM

1. Presiden Jokowi paling sering sarapan bubur kacang hijau

Foto Hipwee



Pak Jokowi ternyata paling sering sarapan bubur kacang hijau. Pilihan Pak Jokowi nggak salah guys, karena kandungan nutrisi yang terdapat dalam kacang hijau emang super lengkap. Dari mulai vitamin, protein, fosfor, kalsium, lemak, dan serat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Beberapa khasiat kacang hijau adalah bagus untuk kesehatan mata, kolesterol, melancarkan aliran darah, menyehatkan gigi dan tulang, serta masih banyak lagi yang lainnya. Nggak cuma itu, kacang hijau juga bisa jadi suplemen untuk mencerdaskan otak.

 

2. Jeruk Bali dan secangkir kopi favorit Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher

Foto Hipwee

Margaret Thatcher paling nggak suka ribet soal sarapan, dengan aktivitasnya yang super sibuk menurut media The Sun, Margaret memilih untuk sarapan jeruk bali dan secangkir kopi saja.

Jeruk Bali mengandung mineral, vitamin, flavonoid, dan antioksidan yang tinggi (ada pektin dan likopen). Asal kamu tahu, likopen pada jeruk bali setara dengan 2 kali betakaroten dan 10 kali vitamin E, luar biasa! Likopen ini bermanfaat untuk mencegah kolesterol jahat. Buahnya bisa dimakan langsung bisa juga dijus, enak kok!

 

3. Abang Justin Timberlake sukanya sarapan pakai telur orak-arik

Hipwee

Justin Timberlake pernah memaparkan rahasia menu sarapannya pada Bon Appetit. Katanya, dia suka sarapan dengan waffles with flax, almond butter dan telur orak-arik. Setelah makan menu sarapan itu, Justin biasanya olahraga pagi dulu. Setelah olahraga dia makan lagi. Mungkin biar energinya makin besar ya buat menjalani hari-harinya sebagai artis yang super sibuk!

 

4. Ilmuwan sukses Charles Darwin lumayan serem nih kebiasaan sarapannya, dia hobi makan hewan apapun yang dia temui

Foto Hipwee

Mbah Charles biasa sarapan hewan apapun yang dia temui, entah itu iguana, burung hantu, atau apapun. Dia “membunuh” hewan itu sendiri kemudian memasaknya. Ish serem juga ya, nggak usah dibayangin atau diikutin deh sebaiknya! Kita ambil pelajarannya aja bahwa apapun yang ada di depan kita harus disyukuri

 

5. Kalau Mark Zuckerberg paling nggak mau menghabiskan waktu buat pilih-pilih menu sarapan, apapun yang disajikan pasti dimakan

Foto Hipwee

Sarapan ala Zuck nggak mengajarkan kita untuk memilih menu sarapan berdasarkan kandungannya sih guys! Tapi dari Zuck kita bisa belajar bagaimana menghargai makanan. Alasan kenapa dia tak pernah request menu khusus untuk makan adalah karena ia selalu ingat bahwa di belahan dunia lain masih banyak yang kesulitan makan.

Bahkan kini Zuck juga memilih menjadi vegetarian, seperti dilansir Fortune magazine awalnya Zuck tidak lagi makan daging hewan kalau dia tidak menyembelih hewan itu sendiri. Sekarang dia sudah tidak makan daging sama sekali

Menu sarapan orang sukses mana nih yang kamu banget atau yang kira-kira bisa kamu ikuti? Intinya, jangan sepelekan sarapan karena ini sangat berpengaruh ke kesehatan.

Sumber : www.hipwee.com

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA