5 Minuman Paling Booming Sedunia. Tapi Enak Nggak ya?

Penulis Arin Zahra
24 Apr 2018 - 12:00
SAI 100 FM | 5 Minuman Paling Booming Sedunia. Tapi Enak Nggak ya? Photo via Visit Orlando

Hay sobat sai, berburu makanan dan minuman baru dan unik tentu menjadi target utama untuk dibagikan ke kawan-kawan melalui media sosial. Di lansir dari beberapa sumber, ini dia beberapa minuman yang sedang booming di seluruh penjuru dunia. Wahh, hits banget sih, tapi beneran enak nggak ya? Check this out!

1.Cheese Tea



phoenixnewtimes.com

Minuman ini pertama kali muncul di China. Untuk bisa menikmati segelas minuman ini seseorang bahkan harus mengantre sampai mengular dan memakan waktu hingga tujuh jam. Cara meminumnya juga tak bisa sembarangan lho. Cheese tea harus di minum segera, tidak boleh diaduk, dan posisi gelas pun harus diletakkan 45 derajat ketika hendak meminumnya agar foam cheesenya terdorong bersama dengan teh yang berpadu di dalam mulut.

2.Butterbeer

universal-orlando

Jika Anda pencinta Film Harry Potter, pasti tidak asing dengan minuman yang satu ini, Butter Beer. Minuman ini muncul ketika adegan Harry Potter bersama kedua sahabatnya sedang minum sesuatu yang membuat bibir Hermione Granger yang dipenuhi krim putih. Selain itu, Butter Beer juga adalah minuman yang sering ditawarkan oleh para penyihir muda Hogwarts yang berkunjung ke kedai minuman ‘The Three Broomsticks’ atau ‘Hog’s Head’.

Dalam Film Harry Potter, Butter Beer digambarkan sebagai minuman berakohol. Isinya adalah campuran dari krim kental, rempah-rempah, dan saus butterscotch. Kini, Anda pun dapat mencoba Butter Beer di kehidupan nyata. Walaupun namanya Butterbeer, tetapi minuman Butterbeer versi nyata tidak ada kandungan alkohol di dalamnya. Artinya minuman ini halal dan bisa dicoba oleh siapa saja.

3.Mushroom Infused Coffee

bisnis.com

Buat pecinta jamur-jamuran, bisa jadi ini kabar baik buat kalian. Whole Foods, sebuah supermarket ternama di Amerika, merilis beberapa trend makanan dan minuman yang diprediksi akan menarik perhatian banyak orang dan salah satu diantaranya adalah mushroom infused coffee! Kopi jamur dipastikan akan menjadi salah satu kuliner sehat dan unik. Kopi jamur maitake misalnya, sangat baik untuk mengontrol level gula darah, kopi jamur chaga juga mampu menetralkan asam lambung. Selain minuman, jamur juga diprediksi akan digunakan pada beberapa perawatan tubuh seperti sabun dan shampo.

4.Rose Gold Latte

 

Beberapa waktu lalu, S3 Coffee Bar di San Diego, Amerika Serikat, sempat menarik perhatian publik setelah meluncurkan produk terbaru mereka yang dinamakan Rose Gold Latte. Sesuai dengan namanya, minuman ini terbuat dari campuran teh herbal, susu almond, rose syrup, dan madu. Kemudian pada toppingnya diberi taburan kelopak bunga mawar dan glitter emas yang semakin mempercantik tampilannya. Penasaran kan dengan rasanya!

5.Pink Cappucino

theespressospot.files

Nah, buat para pencinta kopi, bersiaplah untuk menyambut tren unik yang tak kalah menariknya dengan olahan teh keju ataupun rose gold latte. Belakangan ini, sejumlah coffee shop mulai meluncurkan kreasi-kreasi terbaru demi menarik perhatian para pengunjung. Salah satunya dengan membuat tampilan latte art pada racikan cappucino menjadi lebih eye catching. Tapi jangan salah, latte art yang disuguhkan ternyata memiliki warna yang sangat meriah, yakni perpaduan warna pelangi dengan sentuhan nuansa emas yang berasal dari taburan gold flakes, dan pastinya Instagrammble. Menarik bukan?

Tags

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA