Aktor Amoroso Katamsi Meninggal Dunia

Penulis Windy
17 Apr 2018 - 10:15
SAI 100 FM | Aktor Amoroso Katamsi Meninggal Dunia Aktor Amoro Katamsi. Foto: MI/Susanto

Jakarta : Aktor senio Amoroso Katamsi dikabarkan meninggal dunia pada Selasa dini hari, 17 April 2018 pukul 01.40 WIB. Kabar ini diketahui dari sejumlah figur publik salah satunya komponis Ananda Sukarlan yang menyiarkan kabar duka melalui akun Twitter @anandasukarlan.Dari kabar yang beredar, jenazah akan dimakamkan bada zuhur setelah disalatkan di Masjid Imam Bonjol Pangkalan Jati, Jakarta Selatan.
 

Kabar ini sendiri diketahui Ananda melalui akun Facebook Aning Katamsi, putri sulung Amoroso yang merupakan penyanyi soprano klasik, rekan dari Ananda Sukarlan. Hingga saat ini belum diketahui sebab kematian aktor seniman tersebut.

"Dia (Aning) sering nyanyi laguku bahkan tokoh di opera saya," ungkap Ananda ketika dihubungi Medcom.id pada Selasa pagi, 17 April 2018.
 



Saat ini jenazah tengah disemayamkan di rumah duka di Jalan Kamper No. 9 Komp. AL Pangkalan Jati, Pondok Labu.  "Amaroso Katamsi, aktor yang memerankan Presiden Soeharto dalam berbagai film, meninggal dini hari Selasa ini.  Amaroso, seorang dokter TNI AL, ikut grup teater yang dipimpin sutradara Arifin C. Noer sejak masih kuliah di Yogyakarya. Ia bisa tampak menyatu dengan sosok yang diperankannya," kata sastrawan sastrawan Goenawan Mohammad melalaui akun Twitternya @gm_gm, Selasa, 17 April 2018.


Selain film Penumpasan Pengkhianatan G 30 S PKI (1984), Amoroso juga terkenal bermain dalam film Djakarta 1996 (1982), Pasukan Berani Mati (1982), Pergaulan (1994), dan film terakhirnya Dibalik 98 (2015) di mana ia bermain dengan aktor-aktor muda seperti Chelsea Islan dan Boy William. Amoroso Katamsi lahir di Batavia, Hindia Belanda (Indonesia) pada 21 Oktober 1940. Ia meninggal dunia di usia 77 tahun.

 

Sumber : metrotvnews.com dan lampost.co

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA