Dion Wiyoko Ungkap Keunikan Karakternya di Film The Gift

Penulis Rudiyansyah
23 May 2018 - 14:30
SAI 100 FM | Dion Wiyoko Ungkap Keunikan Karakternya di Film The Gift Dion Wiyoko (medcom.id)

Sai100fm.id – Film The Gift mengikuti kisah novelis bernama Tiana dan lelaki buta bernama Harun dengan masa lalu kelam masing-masing. Menurut Dion Wiyoko, tokoh dokter mata bernama Arie yang dia perankan menjadi penyeimbang atas dua titik kelam ini.
"Posisi Arie ini mungkin bisa menjadi penyeimbang Harun dan Tiana yang mungkin hampir sejalan, dua karakter pecinta kegelapan, terbawa dengan kekelaman dan luka batin dari masa kecilnya atau keluarga," kata Dion saat promosi film The Gift, di Jakarta, Selasa (22/5/2018).
Dikisahkan, Tiana (Ayushita Nugraha) memprotes Harun (Reza Rahadian), pemilik rumah kontrakannya, karena menyetel musik terlalu kencang saat malam. Baru Tiana sadar, Harun adalah tuna netra yang menyendiri dan menutup diri dari dunia luar.
Seiring perjalanan, Harun yang keras kepala dan satire membuka diri ke Tiana. Kedekatan mereka berujung perasaan cinta satu sama lain. Namun teman masa kecil Tiana, Arie, datang kembali ke hidupnya.

Kendati menyajikan kisah cinta segitiga, bagi Dion, film ini mengangkat tema pengorbanan yang bisa dimaknai lebih luas. Namun tema itu dibungkus lewat perjalanan tiga tokoh dengan perjuangan dan pengorbanan masing-masing.
"Akhirnya menjadi satu nilai yang sangat berarti bagi kehidupan setiap karakter ini," tukas Dion.

"Akhirnya menjadi satu nilai yang sangat berarti bagi kehidupan setiap karakter ini." -- Dion Wiyoko --




Naskah The Gift ditulis oleh Hanung dan Ifan Ismail berdasarkan ide cerita Anirudhya Mitra, yang sekaligus menjadi produser bersama Rodney L Vincent di bawah label Seven Sunday Films. The Gift telah diputar perdana di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2017. Film ini akan dirilis di bioskop pada Kamis, 24 Mei 2018.

Sumber : Metrotvnews.com

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA