Dispora Evaluasi Lima Daerah yang Absen di Voli Gubernur Cup

Penulis Umar Wirahadikusuma
26 Oct 2017 - 23:45
SAI 100 FM | Dispora Evaluasi Lima Daerah  yang Absen di Voli Gubernur Cup Cabor bola voli. lampost.co

BANDAR LAMPUNG (SAI100FM.id) -- LIMA kabupaten absen pada grand final voli Gubernur Cup 2017 yang digelar Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) di GOR Saburai Bandar Lampung, 23—27 Oktober 2017. Kelima Kabupaten tersebut yaitu Mesuji, Lampung Tengah, Kota Bandar Lampung, Pesawaran, dan Tulangbawang.
"Kelima daerah tersebut akan kami evaluasi, khususnya pengurus cabang olahraga. Tapi, harus kami musyawarahkan kepada pihak-pihak terkait," kata Kepala Bidang Prestasi Dispora Lampung Edy Sunarso, Kamis (26/10/2017).
Menurutnya, berdasarkan informasi yang didapat, kelima daerah tersebut absen karena sejumlah alasan. Tiga kabupaten dari awal tidak melaksanakan seleksi di antaranya Mesuji, Lampung Tengah, dan Bandar Lampung, sedangkan Pesawaran dan Tulangbawang tidak melaksanakan seleksi dan tidak mengirim perwakilan di grand final.
Adapun daerah lainnya yang mengikuti grand final voli Gubernur Cup tersebut, yaitu Lampung Selatan, Metro, Lampung Timur, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Lampung Barat, Pesisir Barat, Pringsewu, dan Tanggamus.
Edy mengatakan agenda yang digelar tersebut merupakan tahapan dan terobosan dari Dispora Lampung untuk menjaring para atlet di daerah. Selain itu, kegiatan itu juga untuk menjawab adanya stigma negatif bahwa Lampung tidak memiliki atlet voli. "Ternyata, berdasarkan pantauan tim kami, atletnya bagus-bagus dan berkualitas. Bahkan, atletnya merata baik junior maupun senior," ujarnya.
Pada grand final voli Gubernur Cup 2017, lanjut Edy, diwajibkan peserta junior atau pelajar untuk mengikuti event tersebut. "Pada event ini kami juga menyiapkan tim khusus yang bertugas untuk memantau atlet berkualitas. Sebab, event-event di depan sangat jelas baik itu Porwil, Popnas, dan sebagainya," kata dia. 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA