Gara-Gara Kicauannya di Twiiter , James Gunn Dipecat dari Proyek Guardians of the Galaxy Vol 3

Penulis Windy
26 Jul 2018 - 10:50
SAI 100 FM | Gara-Gara Kicauannya di Twiiter , James Gunn Dipecat dari Proyek Guardians of the Galaxy Vol 3 Sumber Foto: Business Insider

Sai100fm.id – Untuk kamu waralaba film Marvel Cinematic Universe, tentunya sangat puas dengan film arahan James Gunn lewat Guardians of the Galaxy Vol 1 (2014) dan Vol 2 (2017), James membawa sentuhan baru meliputi humor, musik soundtrack, dan visi artistik. Bahkan menurut Box Office Mojo, kedua film ini berhasil meraup pemasukan kotor dari box office global sebanyak USD1,63 miliar atau sekitar Rp22,9 triliun. Sejak tahun lalu, James telah menyeleksi lagu-lagu dan mengembangkan naskah untuk Guardians of the Galaxy Vol 3. Film ini diharapkan akan dirilis pada 2020, kendati Disney belum memberi pengumuman resmi.

Namun sunggh disayangkan, James Gunn harus dipecat dari proyek Guardians of the Galaxy Vol 3  sebagai penulis-sutradara. Alasannya, pihak Disney menemukan pernyataan lama James di media sosial yang dianggap tidak sesuai dengan nilai-nilai yang dianut perusahaan.
 



"Perilaku dan pernyataan ofensif yang ditemukan dalam linimasa Twitter James tidak dapat dimaafkan dan tidak sesuai dengan nilai-nilai studio kami. Kami telah memutuskan relasi bisnis dengannya," kata bos Walt Disney Studios Alan Hord dalam pernyataan resmi pada Jumat, 20 Juli 2018, seperti dikutip The Hollywood Reporter (THR).

Menurut laporan THR dan CBS News, tindakan Disney dilakukan beberapa jam setelah sejumlah kicauan lama James dari 2008-2011 diangkat kembali oleh situs web konservatif Daily Caller pada Kamis. Kicauan tersebut meliputi beragam lawakan tentang holocaust, pedofilia, dan pemerkosaan. Selama ini, James dikenal sering mengkritik Presiden Donald Trump.

James langsung memberi tanggapan pada hari itu. Lewat serangkaian kicauan, sineas berusia 51 tahun ini mengakui bahwa dirinya pada masa lalu adalah provokator dengan topik lawakan yang tabu dan memalukan. Dia menyatakan telah berubah selama satu dekade ini.

Banyak orang yang mengikuti karier tahu bahwa ketika aku memulai, aku melihat diriku sendiri sebagai provokator, membuat film dan melontarkan humor yang memalukan dan tabu. Seperti yang telah aku diskusikan berulang kali secara publik, karena aku sebagai manusia telah berkembang, begitu juga dengan karya dan humorku," kicau James.
 

"Bukan berarti bilang bahwa aku lebih baik, tetapi aku sangat, sangat berbeda ketimbang aku beberapa tahun lalu. Hari ini aku mencoba mendasarkan pekerjaan kepada cinta dan relasi, serta mengurangi kemarahan," imbuhnya.
 

Pada hari berikutnya, James juga merilis pernyataan resmi. Dia menyebut kicauan lamanya sebagai upaya provokatif yang gagal dan sudah menyesalinya sejak beberapa tahun silam. Dia menyebut humor tersebut bodoh, sangat tidak sensitif, dan tidak berhasil provokatif seperti diharapkan. Bagi James, humor-humor itu tidak mencerminkan dirinya sekarang atau beberapa tahun belakangan.

sumber : metrotvnews.com
 

 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA