Harapan Anak Muda Lampung untuk Gubernur Terpilih

Penulis NUR JANNAH
02 Jul 2018 - 15:00
SAI 100 FM | Harapan Anak Muda Lampung untuk Gubernur Terpilih Sahabat muda menunjukkan tinta di jari usai mencoblos dalam pemilihan gubernur, beberapa waktu lalu. LAMPUNG POST/ZAINUDDIN

Sai100fm.id - Semarak pesta demokrasi di Bumi Ruwa Jurai baru saja usai. Euforia masyarakat, terutama kawula muda, untuk ikut memilih gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati sesuai dengan hati nurani menjadi warna tersendiri.

Tidak hanya antusias memberikan hak suaranya, para sahabat muda pun banyak menaruh harapan besar kepada pemimpin Lampung terpilih. Seperti yang diungkapkan sahabat muda Rio Fahni yang berharap gubernur Lampung terpilih akan menjadi pemimpin yang visioner dan mampu mewujudkan janji-janji selama kampanye untuk lima tahun ke depan. 



"Masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi pemimpin baru di Lampung, terutama bidang infrstruktur, kesehatan, dan pendidikan," ujar mahasiswa FH Universitas Lampung itu.

Rio juga mengaku akan terus menagih kerja nyata para pemimpin yang terpilih. Sebab, masyarakat terutama generasi muda, akan terus mengawal janji-janji saat kampanye yang disampaikan pemimpin terpilih. "Pemimpin terpilih perlu menunjukkan hasil-hasil kerja yang nyata kepada masyarakat," kata dia.

Rio menilai sejak beberapa tahun terakhir, generasi muda lebih bisa diandalkan dalam hal memilih. Sebab, selain menyalurkan hak suara, tidak sedikit anak muda yang juga ingin narsis di media sosial, menunjukkan diri sudah ikut mencoblos.Apalagi, selama ini KPU juga cukup gencar melakukan sosialisasi melalui media sosial, yang dekat dengan anak-anak muda. Alhasil, hal tersebut sangat positif, untuk mengurangi angka golput.

"Kami menginginkan pemimpin yang visioner, bekerja untuk masyarakat, dan segera membangun Lampung."

Sahabat muda lainnya, M Fadjeri, mengaku menaruh harapan besar kepada gubernur dan wakil gubernur Lampung yang beru saja terpilih. Ia meminta, pemimpin terpilih bisa merealisasikan janji kampanye dan segera melakukan pembenahan di berbagai bidang, untuk mengejar ketertinggalan di Lampung. Sebab, Lampung sangat kaya potensi.

"Potensi di Lampung sangat banyak, kepada pemimpin yang baru terpilih harus bisa memaksimalkan potensi alam, dan menyiapkan SDM untuk mengelolanya," ujar pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa FH Unila itu.

Ajang Eksistensi

Dalam pergelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut, menurut Fadjeri, selain menjadi ajang memilih pemimpin juga menjadi ajang eksistensi kawula muda. Adanya media sosial, menjadi ajang menyampaikan ekspresi anak-anak muda, dalam menyambut pesta demokrasi.

Namun, generasi muda jangan hanya terjebak euforia pesta demokrasi, tetapi perlu terus mengawal program dari pemimpin yang baru saja terpilih. "Siapa pun yang menang itu hasil pilihan masyarakat, jangan terbawa euforia yang berlebihan, yang penting bagaimana kita ikut pengawal pembangunan di Lampung ini," kata Fadjeri.

Menurut Mutiara Pramashella Citra, sahabat muda yang mengaku sudah kedua kalinya mengikuti pilihan kepala daerah, berharap siapa pun pemimpin yang terpilih dapat melaksanakan program-program yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Lampung. Sebab, masyarakat menunggu janji dan kerja nyata yang dilakukan oleh pemimpin di Lampung.

"Harapanya mungkin sama dengan semua masyarakat, kami menginginkan pemimpin yang visioner, bekerja untuk masyarakat, dan segera membangun Lampung," ujarnya. (M2)

 

 

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA