#HOT FIVE 5 Mentri Termuda di Dunia

Penulis Windy
04 Jul 2018 - 9:55
SAI 100 FM | #HOT FIVE 5 Mentri Termuda di Dunia Syed Saddiq Abdul Rahman (sumber foto : Tribunnews.com)

Sai100fm.id – Sobat sai, perdana Menteri Mahathir Mohamad baru saja melantik menteri termuda sepanjang sejarah di Malaysia. Dia adalah Syed Saddiq Abdul Rahman yang dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Malaysia, Senin 2 Juli 2018. Selain prestasi yang luar biasa dimilikinya sepertinya nitizen juga berfokus pada wajah yang tampan rupawan serta gayanya yang keren nih.

Di HOT FIVE kali ini kita akan kulik selain 5 Mentri Termuda di Dunia



 

1. Saddiq Abdul Rahman, (25Tahun)

Menteri Termuda di Kabinet Mahathir Malaysia, Saddiq Abdul Rahman Saddiq selama ini menjadi bagian penting dalam strategi Mahathir untuk pembangunan kaum muda. Nah, untuk memaksimalkan potensi Saddid, Mahathir menunjuknya untuk memimpin kementerian pemuda sekaligus menjadikan Saddiq menteri paling muda dalam sejarah Malaysia.  Saddiq lahir di Johor dari keluarga kelas menengah, dia mulai dilihat sebagai pembicara ulung yang menjadi bahan diskusi ketika menolak UMNO dan memilih "pecahannya", Partai Pribumi Bersatu Malaysia yang merupakan bagian dari koalisi Pakatan Harapan. Dalam prosesnya, dia bahkan menolak kesempatan bea siswa S-3 ke Oxford untuk bertarung dalam perebutan kursi parlemen di Muar, negara bagian Johor.

Muar, yang awalnya dianggap sebagai basis kuat UMNO, ternyata bisa ditaklukkan Saddiq yang meraup 6.953 suara.Namun, peran pemuda ini jauh lebih dalam. Saddiq membantu para politisi senior lebih terhubung dan mudah disentuh konstituen mereka. Paket Lengkap ya sobta sai, nggak cuman tampan aja tapi berkualitas.

 

2. Aida Hadzialic (30 tahun)

Aida Hadzialic merupakan anggota kabinet termuda di Swedia. Dirinya menjabat sebagai Menteri Menengah Sekolah Atas, Pendidikan Dewasa dan Pelatihan sejak 3 Oktober 2014 lalu. Namun setelah dua tahun menjabat, Aida terpaksa melepaskan jabatan pentingnya itu karena tersandung kasus.

Dirinya diketahui menyetir dalam keadaan mabuk dan terjerat hukuman hingga enam bulan penjara, setelah polisi menyatakan dalam darahnya terdeteksi 0.2 gram per liter alkohol.

Dia menyesali perbuatan tersebut dan memutuskan untuk mengundurkan diri.

 

3. Simon Harris (30 tahun)

Simon Harris adalah Menteri Kesehatan termuda di Irlandia. Sebelumnya ia menjabat sebagai Menteri Negara Bagian di Departemen Keuangan PER dan Taoiseach serta bertanggung jawab khusus untuk pengadaan umum, dan perbankan internasional.

Ia dilantik menjadi Menteri Kesehatan ketika usianya 29 tahun, hingga kini ia masih menjabat. Dikutip dari The Sun, setahun menjabat sebagai seorang menteri, pada Juli 2017 ia menikahi wanita pujannya yang bernama Caoimhe yang bekerja sebagai perawat spesialis jantung di Rumah Sakit Anak Crumlin, Dublin.

 

4. Sebastian Kurz (31 tahun)

Sebastian Kurz merupakan pemimpin dari Partai Rakyat Konservatif Austria yang menjabat sebagai Menteri Urusan Luar Negeri dan Integrasi sejak tahun 2013.

Usianya masih 27 tahun ketika ditunjuk untuk menduduki jabatan seorang menteri.

Dia kemudian maju pemilu Presiden Austria dan menang. Usianya kini 31 tahun.

"Hari ini bukan hari kemenangan bagi orang lain, tapi hari ini adalah kesempatan kita untuk perubahan nyata di negara ini," katanya kepada para pendukungnya mengutip dari CNBC.

 

5.  shamma Bint Suhail Faris Al Mazrui

belum lama ini Guinness Book of World Records 2018 baru aja mencatat shamma Bint Suhail Faris Al Mazrui sebagai mentri termuda di dunia, loh! Perempuan asal Uni Emirat Arab (UEA) ini pada Februari 2016 lalu diangkat sebagai menteri Urusan Pemuda. 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA