#HotFive 5 Aturan Unik di Kerajaan Inggris, Salah Satunya Gak Ada Generasi Micin Disini

Penulis Windy
25 Apr 2018 - 11:00
SAI 100 FM | #HotFive 5 Aturan Unik di Kerajaan Inggris, Salah Satunya Gak Ada Generasi Micin Disini Pangeran Charles dan Kate Middleton Sumber : KapanLagi.com

Sai100fm.id – Siapa yang tidak mau menjadi bagian keluarga dari sebuah kerajaan seperti yang ada di negri dongeng. Menggunakan gaun yang selalu cantik setiap hari, naik kuda putih layaknya seorang pangeran tampan, adanya pesta dansa ditemani dnegan menu makanan yang enak setiap harinya. Salah satu kerajaan yang masih ada sampai sekarang adalah Kerajaan Inggris.

Salah satu kerajaan tertua di dunia ini, baru saja bertambah satu anggota baru, karena pasangan Pangeran William dan Putri Kate Midlleton baru saja melahirkan anaknya yang ketiga dan laki-laki hmmm namanya sih sampai saat ini belum dimumumnin tapi foto-fotonya sudah tersebar di berbabgai situ media sosial.



Tapi kira-kira bagaimana kehidupan mereka sehari-hari di kerajaan, akrena ternyata mereka punya aturan yang unik loh. Tad pagi Windy Shahab dan Arin Zahra barus saja membahas di #HotFive tentang 5 peraturan unik yang ada di Kerjaan Inggris, lets check this out

 

1.  Anak laki-laki harus selalu menggunakan celana pendek sampai usia 8 tahun.

Contohnya aja Pangeran George yang sekarang menginjak usia 4 tahun. Kalau kamu perhatikan, di semua fotonya di jagat maya dia selalu pakai celana pendek. Bahkan ketika musim dingin sekalipun. Eiitsss ini bukan gara-gara orang tuanya nggak peduli loh ya, tapi ini justru sudah jadi aturan sejak zaman dulu kalau seorang pangeran baru boleh berpakaian formal kalau umurnya sudah di atas 8 tahun. Sebaliknya, sebelum 8 tahun mereka harus berpenampilan ‘less formally‘, yaitu dengan memakai celana pendek.

 

2.  Gak boleh makan kerang 

Terbayang di benak kita kalau makanan di kerajaan ini pasti enak-enak dan bergizi, tapi jangan harap ada kerang di menunya karena ini adalah makanan yang di blacklist. Sebenarnya ini lebih kepada pencegahan daripada larangan. Beberapa anggota keluarga kerajaan nggak diperbolehkan makan kerang dan seafood untuk alasan kesehatan. Kemungkinan karena jenis makanan ini bisa menyebabkan keracunan atau alergi.

 

3. Gak boleh pakai pakaian yang terbuat dari bulu.

Padahal waktu musim dingin pakaian bulu kerap jadi pilihan ya, tapi dari zaman dulu memang begitu peraturannya. Bukan karena tidaka da alasannya, ini karena mereka justru dilarang menunjukkan kemewahan. Aturan ini udah ada sejak Raja Edward III berkuasa pada Abad ke-12. Sebaliknya, pakaian mereka harus sederhana. Meski begitu sisi elegan masih nampak ya, lihat aja penampilan Kate Middleton, anggun, cantik dan jauh dari kesan mewah. Waaaah keren!!! Tapi kalau topi yang ada hiasan bulunya gitu masih boleh kok hehehehee

4. Genari micin? Gak ada disini

Udah diajamin mereka gak pernah makan, makanan yang instant seperti mie instant, ayang goreng dari restorant cepat saji atau sarden hahahha gak akan pernah mereka maka. Meskipun mie instant pakai cabe rawit itu rasanya bagaikan surga dunia, tapi banyak dari kita sudah tahu dampaknya kalau dikonsumsi secara terus menerus. Nah dampak inilah yang betul-betul diperhatikan sama pihak kerajaan Inggris.

5. Gak boleh main  pemrnainan monopoli

Peraturan ini dibuat untuk menhindarkan dari perpecahan, karena di permanan monopili v monopoli kita dituntut buat memperkaya diri dengan menguasai lahan permainan sebanyak-banyaknya. Kita juga bisa memasang sewa dan menerapkan pajak pada lawan. Iklim persaingan yang ketat ini takutnya malah bisa terbawa di kehidupan nyata.

 

Jadi gimana sobat sai, sudah siap menjadi bagian dari kerjaan Inggris?

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA