#HOTFIVE 5 Fakta Menarik Di Balik Jaket Asian Games Jokowi

Penulis Windy
08 May 2018 - 10:00
SAI 100 FM | #HOTFIVE 5 Fakta Menarik Di Balik Jaket Asian Games Jokowi Jokowi Asean Games

Sai100fm.id – Prisiden Joko Widodo (Jokowi) ini memang lebih dekat dengan anak muda ya sobat sai, banyak banget event-event seru yang dibuatnya misalnya event Sumpah Pemuda yang biasanya dilakukan hanya dengan upacara saja sekarang dibuat lebih bewarna dan lebih santai diadakan di Istana Bogor. Beragam acara dilakukan mulai dari acara akustikan bareng beberapa artis ternama Indonesia, Membuka kesempatan untuk anak muda yang punya usaha kuliner bisa buka lapak disana dengan menggunkan food truck sampai acara jejak pendapat dan yang pasti tanpa melupakan makna dari sumpah Pemuda itu.

Beberapa waktu lalu juga Pak Jokowi kembali memmbuat geger warganwt, beliau menggunakan jaket yang bermotif unik yaitu peta Indonesia yang ia gunakan pada saat touring mootor beberapa waktu lalu, nah sekarang lagi-lagi pak Jokowi membuat trend baru dengan menggunkan jaket bermotif Asean Games yang kekinian banget.



Pagi tadi di #saigoodmorning Windy Shahab dan Arin Zahra di #HOTFIVE mengkulik 5 Hal yang menarik di balik jaket Asian Games Jokowi yang bikin heboh warganet.

 

1. Pembuatnya sama dengan produsen jaket denim Presiden Jokowi saat dipakai touring.

Muhammad Haudy, merupakan sosok di balik brand lokal 'Never Too Lavish'. Haudy merupakan desainer muda yang sebelumnya pernah merancang jaket denim milik Presiden Jokowi saat touring ke Sukabumi pada April 2018 lalu.

 

2. Gambar di jaket itu dibikin dengan hand painting.

Tak banyak yang tahu bahwa jaket dengan konsep kekinian tersebut dilukis dengan metode hand painting. Haudy memang cukup dikenal dengan ciri khasnya membuat jaket dengan teknik pure hand painting.

 

3. Didesain khusus untuk Presiden Jokowi.

Sebelumnya Presiden Jokowi khusus meminta agar sang desainer membuat jaket yang memadukan banyak unsur cabang olahraga di Asian Games 2018.

 

4. Bikin heboh warganet hingga Menpora Imam Nahrawi.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sempat merasa kaget saat Presiden Jokowi menggunakan jaket tersebut. Menpora tak mengetahui dari mana Presiden Jokowi memesan jaket yang bergambarkan logo Asian Games. Namun Menpora mengaku salut karena langkah Presiden Jokowi ini dilakukan untuk mempromosikan Asian Games 2018.

 

5. Dikenakan saat menerima rombongan pelajar di Istana Bogor.

Presiden Jokowi memang begitu identik dengan ciri khas pakaiannya kemeja putih. Namun kali ini dalam kegiatan menyambut rombongan Ketua OSIS SMA se-Indonesia di Istana Bogor, Presiden Jokowi tampil menggunakan jaket Asian Games tersebut.

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA