#HOTFIVE 5 Kota di Dunia Ini Nyaman Untuk Pejalan Kaki

Penulis Windy
06 Jun 2018 - 10:40
SAI 100 FM | #HOTFIVE 5 Kota di Dunia Ini Nyaman Untuk Pejalan Kaki Sumber itv.com

Sai100fm.id – Selain hobby menggunakan transportasi umum, berjalan kaki adalah salah satu budaya orang luar negri yang dari Zaman dahulu. Di Hot Five #saigoodmorning hari ini Windy Shahab dan Arin Zahra membahas tentang 5 Kota di Dunia ini yang nyaman untuk pejalan kaki.

1. Paris, Prancis



Selain romantis, kota ini juga terkenal sebagai kota yang ramah untuk pejalan kaki.  Berjalan kaki dengan udara yang nyaman dan sejuk, dan tata kota yang artistik menjadi suatu magnet yang luar biasa di kota ini.

Sangat disarankan untuk  berjalan kaki dan menggunakan alat transportasi umum jika ingin berkeliling kota paris. Di Paris banyak kawasan yang bebas kendaraan bermotor jadi makin nyaman yaa

2. Florence, Italia

Peraturan berkendara di pusat kota Florence, Italia ini cukup ketat.  Kendaraan pribadi atau kendaraan umum yang memiliki surat ijin khusus yang boleh lalu lalang di jalan raya kota Florence. Yang enggak punya surat izin, disarankan untuk berjalan kaki. Mungkin ini yang menjadikan kota ini ramah dengan penajaln kaki.

Memiliki wisata sejarah dan menikmati bangunan yang artistik, di kota Florence merupakan tempat yang pas untuk wisatawan yang gemar berjalan kaki.Sering disebut juga sebagai museum terbuka, kota yang sarat dengan bangunan kuno ini memiliki banyak tempat yang bisa disinggahi dengan berjalan kaki, mulai dari Cattedrale di Santa Maria del Fiore, sampai jembatan bersejarah Ponte Vecchio.

3. Vancouver, Kanada

Vancouver merupakan kota terbaik di Kanada untuk pejalan kaki dibandingkan kota-kota lainnya. sebagian besar penduduk Vancouver memilih berjalan kaki karena pemerintah kotanya telah membangun sistem transportasi yang memudahkan, memanjakan, dan layak ditumpangi.

Kawasan populer untuk pejalan kaki adalah False Creek, Granville Island, North Vancouver, Stanley Park, dan Stanley Park yang mudah diakses dari pusat kota Vancouver. Stanley Park memiliki pemandangan indah dan dianggap sebagai taman kota terbaik di Amerika Utara.

4. Melbourne, Australia

Jika berjalan jalan ke Melbourne, kawasan terbaik untuk berjalan kaki bagi wisatawan adalah Yarra River, Royal Botanic Gardens, Alexandra Gardens.

Kota ini, menjadi kota yang sangat memanjakan para pejalan kaki. Melbourne banyak memiliki bangunan tua bergaya Eropa yang berdampingan dengan bangunan modern minimalis maupun pencakar langit. Dari pinggiran kota sampai pusat kota sangat asyik dan nyaman untuk berjalan kaki.

5. Vientiane, Laos

Tidak hanya di negara bagian Eropa aja nih, ternyata di benua Asia juga memiliki kota yang nyaman bagi pejalan kaki. Laos, memiliki kota yang nyaman untuk dikunjungi bagi para pejalan kaki. Meskipun negara ini terhimpit atau terkurung oleh negara Myanmar, Tiongkok, Vietnam, Kamboja, dan Thailand, negara Laos tidak mempersempit akses bagi para pejalan kaki.

Tepatnya di kota Vientiane, di sini para pejalan kaki sangat dimanjakan. Adanya perpaduan budaya Prancis dan Laos membuat tata ruang kota ini rapi dan luas. Berjalan kaki di trotoar diiringi suara air dari sungai Mekong membuat para pejalan kaki merasa rileks.

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA