#HOTFIVE 5 Makanan Bau Tapi Nagih

Penulis Windy
07 May 2018 - 10:45
SAI 100 FM | #HOTFIVE 5 Makanan Bau Tapi Nagih RAKFISK Sumber Foto: limitednorwegian.no

Sai100fm.id – Indonesia punya banyak banget jenis makanan, dan kaya banget akan rempah sampai terkadang baunya rempah itu sampai menusuk ke hidung. Tapi beda dengan 5 Makanan ini sobat sai, bauny tuh beda sampai untuk sebagain orang yang tidak menyukainya membuat  tidak nafsu makan karna baunya. Nah ini di a 5 Makanan Bau tapi Nagih untuk sebagian orang di #HOTFIVE di #SaiGoodMorning

STINKY TOFU



Stinky Tofu Tofu, yaaps ini adalah makanan berbahan dasar tahu. Wujudnya sih enak dan menggiurkan ya tapi bagaimana dengan aroamnya hmmmm. Stinky Tofu ini populer sekali di Hong Kong dan Taiwan. Ini merupakan tahu segar yang direndam dalam larutan bumbu berisi garam, susu fermentasi, cacahan daging, dan sayuran. Air garam yang dituangkan membuat tahu menjadi bau bahkan kadang semakin bau, semakin disukai. Orang yang tidak terbiasa, akan mengatakan aroma makanan ini seperti sampah organik yang sudah busuk. OMG!

 

 

 

SURSTROMING

Makanan yang hampir mirip dengan Sarden ini punya bau yang luar biasa bahkan mampu tersium hingga radius puluhan meter. Surstroming ini dibuat dari fermentasi ikan herring selama beberapa bulan. Saat kaleng surstroming terbuka, rasanya seperti ada campuran aroma telur busuk, cuka, dan mentega tengik. Makan ini sukai oleh masyarakat di kawasanNordik, gimana mau coba gak sobat sai?

 

 

 

 

RAKFISK

Hampir mirip dengan surstroming, namun wujudnya lebih menarik ya. Eittss tapi jangan tertipu dnegan penampakannya, makanan ini berbau sangat tengik walaupun kata orang Norwegia dianggap lezat. Rakfish terbuat dari ikan segar yang difermentasikan selama dua hingga tiga bulan. Proses fermentasi ini membuat ikan mengeluarkan cairan berbau busuk.

 

 

 

 

 

HAKARI

Hakari adalah hiu fermentasi yang merupakan makanan lezat kesukaan masyarakat Islandia. Karena sulit mencari hiu, maka ikan besar ini diawetkan. Penyebab utama mengapa daging hakari sangat bau adalah karena adanya kandungan urin di dalamnya. Namun bagi masyarakat Islandia, inilah keunikan Hakari. Hati-hati saat memakannya, karena aroma ikan hiu awetan ini sangat

pesing.

 

 

 

 

KEJU EPOSSES DE BOURGOGNE

Ada banyak jenis keju, namun sebagiannya memiliki aroma tidak sedap dan bahkan busuk. Salah satu keju yang berbau tidak enak adalah keju Epoisses de Bourgogne. Baunya sangat tidak wajar dan bisa membuat orang lain mual, pusing, dan mabuk. Keju ini sebenarnya sangat mewah karena punya julukan Raja Dari Semua Keju. Rasanya juga enak. Sayangnya, aroma keju ini sungguh merusak selera makan bagi sebagian orang. Bahkan keju ini dilarang dibawa melalui transportasi umum di Prancis.

 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA