#Hotfive 5 Summer Festival Yang Hits Dari Beberapa Negara Di Dunia

Penulis Windy
24 Apr 2018 - 10:15
SAI 100 FM | #Hotfive 5 Summer Festival Yang Hits Dari Beberapa Negara Di Dunia Coachella Festival Sumber : djmag.com

SobatSai, kita akan segera memasuk musim panas nih, siap-siap untuk siap panas, tapi inget badan boleh kepanasan tapi hati jangan loh ya hahahha. Kalau di beberapa negara di dunia mereka biasanya punya festival menarik di musim panas. Coachella Festival adalah salah satu festival Musik musim panas yang paling terkenal di Dunia, bahkan disebut-sebut sebagai tempat Hangoutnya para artis-artis Hallywood, diselenggarakan di sebuah kota yang letaknya berada di paling utara di California yang nama kotanya bernama Coachella. Ini dia di #HOTFIVE pagi tadi Windy Shahab dan Arin Zahra punya 5 Summer Festival dari beberapa negara.

1. HANABI MATSURI (JEPANG)



 

Di Jepang, ada banyak banget festival musim panasnya. Tapi kalo yang ini wajib ada di list kita kalo mau pergi ke Negeri Sakura itu, Hanabi Matsura atau festival kembang api. Setiap bulan Juli-Agustus, langit-langit di kota besar kayak Tokyo dan Osaka bakal dihiasin sama ratusan kembang api yang berwarna-warni. Nggak cuma menikmati pemandangan kembang api, kita juga bisa wisata kulineran sambil belanja-belanja barang lucu di sana. Karena pinggiran jalannya yang juga diramaikan sama pasar malam. And not just that, kita juga bisa nyobain permainan tradisional Jepang. Oh iya, banyak orang-orang yang dateng ke festival ini menggunakan pakaian tradisional khas musim panas Jepang yaitu Yukata. Asyik bangetkan?! Kalo pergi sama temen atau pacar, dijamin pasti lebih seru!

2. WIFE-CARRYING WORLD CHAMPIONSHIPS (SONKAJARVI, FINLANDIA)

Yups, jangan kaget karna ini benar-benar Kompetisi sambil gendong istri gitu Meskipun judulnya Wife-Carrying, tapi buat yang belum berkeluarga atau jomblo sekalipun juga tetep bisa ikut festival ini kok hehehee. Festival ini unik banget, soalnya setiap peserta cowok yang diwajibkan buat ngegendong pasangan ceweknya buat melewati segala rintangan dengan keadaan terbalik. Ini bisa kalian terapin di lomba 17Agustus nanti nih. 

3. EDINBURGH FESTIVAL FRINGE (EDINBURGH, SKOTLANDIA)

Edinburgh Festival Fringe adalah festival seni terbesar di dunia. Di tahun 2016 aja, festival ini dirayain selama 25 hari dan diramaikan dengan 50,266 penampilan dari 3,269 show yang ada di 294 tempat. Festival ini udah ada sejak tahun 1947 dan ada setiap bulan Agustus. Jadi buat kita yang emang pecinta seni, wajib buat dateng ke festival ini. Karena, di mana lagi kita bisa nyaksiin ribuan performing-artsyang berbeda-beda dan unik-unik?

4. GLASTONBURY FESTIVAL (SOMERSET, ENGLAND)

Glastonbury Festival of Contemporary Performing Arts atau yang lebih dikenal dengan Glastonbury, udah digelar sejak tahun 1970. Dan ini merupakan festival seni pertunjukan yang paling terkenal karena festival musiknya yang meriah banget dan berlokasi di tengah-tengah pedesaan yang masih banyak tanah kosong. Makanya, cuma di Glastonbury kita bisa nemuin ada puluhan panggung yang bakal diisi sama ratusan artist

5. BORYEONG MUD FESTIVAL (BUSAN, SOUTH KOREA)

This is the most popular summer festivals in Korea, Boryeong Mud Festival. Dari anak-anak, remaja, dewasa sampe kakek-nenek bisa menikmati keseruan dari festival mandi lumpur ini. Kita juga bisa nemuin berbagai macam cara asyik buat main-main lumpur, ada Mud Super Slide, Giant Mud Bath, Mud Prison, Mud Love Love, Mud Pool Side sampe lomba-lomba seru kayak marathon lumpur dan gulat lumpur. Festival ini digelar di kota Boryeong, Korea Selatan yang berlokasi di area pantai Daecheon. Kota Boryeong sendiri emang terkenal sama lumpurnya yang kaya mineral, germanium sampe bentonite yang bagus buat kecantikan kulit. Wiih enak nih abis main kotor-kotoran kulitnya jadi cantik dan halus gitu ah jadi makin pede nih 

 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA