Tujuh Perbedaan Saat Cewek dan Cowok Berolahraga

Penulis Arin Zahra
06 Apr 2018 - 18:30
SAI 100 FM | Tujuh Perbedaan Saat Cewek dan Cowok Berolahraga Ilustrasi. Foto : Pixabay

Topik olahraga memang nggak habis dikupas ya guys. Tema olahraga kembali dibahas dalam program Male vs Female di Radio Sai100fm, Jumat (6/4/2018).  Kali ini yang dibahas adalah, tujuh perbedaan antara cewek dan cowok saat berolahraga.  Meski banyak berbeda, hal yang perlu kita samakan adalah olahraga selalu menyehatkan untuk siapa saja ya. Jadi, jangan lupa berolahraga dan simak 7 perbedaan antara cewek dan cowok saat berolahraga berikut.

1.Target Berolahraga



Saat berolahraga, pria dan wanita sama-sama ingin memiliki penampilan yang lebih baik. Namun bedanya, pria memiliki target yang lebih spesifik dibandingkan wanita. Pria selalu melibatkan angka saat membuat target untuk di mereka sendiri, misalnya memperoleh berat badan tertentu dalam waktu 3 bulan dan sebagainya. Sementara wanita cenderung tidak terlalu ambisius terhadap target mereka.

2.Penampilan Saat Berolahraga

Saat berolahraga, pria tidak peduli jika tubuh mereka banyak berkeringat. Bahkan, keringat tersebut adalah bukti bahwa mereka telah bekerja keras. Sebaliknya, tidak ada wanita yang ingin tampak berkeringat dan lepek. Wanita juga cenderung kurang percaya diri saat harus mengenakan pakaian olahraga di depan banyak orang.

3.Jenis Olahraga

Wanita lebih menyukai olahraga yang menghasilkan keseimbangan jiwa dan raga, misalnya yoga, tai chi, dan kardio. Pria lebih menyukai olahraga atletik dan permainan. Mereka cenderung menghindari olahraga yang melibatkan tarian dan koordinasi.

4.Rekan olahraga

Wanita lebih menyukai olahraga berkelompok dibandingkan pria. Hal ini dikarenakan wanita merasa lebih percaya diri saat bersama orang lain di dalam gym dan mereka mementingkan aspek sosial dari olahraga.

5.Frekuensi dan durasi

Wanita memang lebih jarang berolahraga daripada pria. Mereka sering menggunakan alasan ‘tidak ada waktu’ untuk membenarkan tindakan ini. Hal ini karena wanita terlalu sibuk mengurus orang lain (keluarga) dibandingkan diri mereka sendiri.

6.Massa Otot

Massa Otot wanita lebih kecil daripada pria, itu sebabnya saat melakukan latihan angkat beban, wanita harus menggunakan beban yang lebih ringan untuk menhindari cedera.

7.Personal Trainer

Wanita lebih mudah menerima instruksi daripada pria. Wanita kerap meminta saran dari personal trainer ataupun kelompoknya saat berolahraga, Sementara pria cenderung segan meminta saran tentang cara berolahraga karena tidak mau terlihat bodoh.

Ternyata banyak juga ya perbedaannya? Supaya bisa saling melengkapi, nggak ada salahnya jika kamu dan pasangan melakukan olahraga bersama-sama. Dengan begitu, kamu bisa saling belajar satu sama lain. Pria bisa mengajari wanita agar tidak perlu takut berkeringat. Sementara wanita bisa mengajari pria bahwa olahraga juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan. Selamat mencoba ya, Sobat Sai !!

Sumber : hemaviton.com

 

 

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA