Joko Anwar Garap Film Gundala Putra Petir

Penulis Windy
05 Apr 2018 - 14:30
SAI 100 FM | Joko Anwar Garap Film Gundala Putra Petir Joko Anwar Sumber : kapanlagi.com

Jakarta: Sobat sai masih ingat gak, sama kisah superhero Gundala Putra Petir. Nah kalau kamu menjadi salah satu fansnya ada kabar gembira untuk kita semua karena ini kisah superhero komik Gundala Putra Petir akan kembali diangkat ke film layar lebar. Joko Anwar didapuk untuk menulis dan mengarahkan film ini untuk Screenplay Films dan BumiLangit Studios.

 



Joko Anwar namanya semakin terkenal di dunia Film Indonesia berkat karya suksesan "Pengabdi Setan" Sehingga para penonton merasa tidak sabar menantikan karyanya kembali. Kabar ini diumumkan Joko lewat media sosial. Dia membagikan foto poster konsep visual film yang menampakkan siluet sejumlah orang bersenjata. "Film ketujuh saya. Mohon doa restu, teman-teman," tulis @jokoanwar dalam keterangan foto Instagram, Rabu, 4 April 2018.

 

Gundala adalah karakter ciptaan mendiang komikus Harya Suraminata alias Hasmi. Dia muncul pertama dalam komik Gundala Putra Petir terbitan Kentjana Agung tahun 1969. Dikisahkan, Gundala adalah alter-ego dari Sancoko, insinyur yang diam-diam melakukan eksperimen dengan menyuntikkan cairan anti petir. Hasilnya, tubuh Sancoko kebal arus listrik dan punya kekuatan super.

Untuk versi Joko, film diberi judul Gundala. Legacy Pictures terlibat sebagai rekan ko-produksi.  Sebelumnya pada 2014, upaya adaptasi kisah ini sempat datang dari Mahaka Pictures dan produser eksekutif Erick Thohir. Proyek diumumkan dalam ajang Popcon Asia 2014 dengan sutradara Hanung Bramantyo. Sempat beredar kabar Anggy Umbara akan menjadi sutradara. Namun tampaknya proyek ini kandas di tengah jalan karena tak ada kabar lagi hingga kini dan pada akhirnya jatuh ditangan Joko Anwar kita nantikan saja sobat sai seperti apa film ini. 

 

sumber : metrotvnews.com

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA