Kebakaran di Gunungsulah itu Masih Misteri

Penulis Asrul Septian Malik
25 Sep 2017 - 6:30
SAI 100 FM | Kebakaran di Gunungsulah itu Masih Misteri Polisi melakukan olah TKP rumah yang terbakar di wilayah Gunungsulah, Way Halim, Bandar Lampung, yang menewaskan tiga orang, Sabtu (23/9/2017). LAMPUNG POST/AHMAD AMRI

BANDAR LAMPUNG (SAI100FM.id) -- Rumah berukuran 8 meter x 5 meter yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Gang Sungai 7, Gunungsulah, Way Halim, Bandar Lampung, itu atapnya sudah tiada. Peristiwa kebakaran yang meluluhlantakkan rumah dan menewaskan tiga orang pada Sabtu (23/9/2017) dini hari itu masih menyisakan misteri.

Si jago merah melalap rumah yang ditempati Bambang Suroso (56) bersama istrinya, Rosmala Dewi (56); Desi Susanti (29), anak Bambang; Umar Ali (32), suami Desi; M Fahmi Setia Budi (7), cucu Bambang; dan Arif Kurniawan (27), anak Bambang.



Masih beruntung, tiga dari penghuni rumah tersebut selamat dari kobaran api. Mereka adalah Rosmala Dewi, M Fahmi, dan Arif Kurniawan. Sementara Bambang Suroso bersama anak perempuannya, Desi Susanti, yang tengah mengandung lima bulan, tidak selamat karena terjebak dalam kobaran api yang menghanguskan rumah mereka.

Namun, satu orang belum ditemukan meski puing-puing dan abu sisa kebakaran sudah digali, termasuk menguras sumur. Awalnya, keluarga dan tetangga mengira yang ditemukan tewas adalah Umar Ali, bukan Bambang. "Sumur sudah kering dikuras, tetapi tidak ditemukan. Bahkan, ada kejanggalan. Dua kamar di dalam rumah ditemukan dua korban beraroma bensin," kata Edy, ketua RT 08, kemarin.

Eka, tetangga, juga tidak mengetahui pasti kejadian tersebut. Menurutnya, rumah tangga Umar dan Desi baik-baik saja. Desi merupakan ibu rumah tangga yang pernah menjadi guru TK, sedangkan suaminya (Umar) diketahui sebagai petugas SPBU. “Saya juga enggak nyangka terjadi kebakaran. Mana si Desi lagi hamil lima bulan,” ujar Eka.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Komisaris Harto Agung Cahyo belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Informasi yang beredar, diduga Umar yang menyebabkan kebakaran itu. Ditambah lagi informasi terdapat luka di kepala Desi dan luka sayatan di perut Bambang. “Saya belum bisa pastikan keberadaan Umar. Masih kami cari, sementara diduga karena kebakaran. Kalau masalah itu (diduga pembunuhan), masih dalam penyelidikan,” kata Harto.

Petugas tengah melakukan olah tempat kejadian perkara. Kuat dugaan kebakaran rumah tersebut disebabkan ledakan tabung gas, sebab sebelum kejadian berdasarkan keterangan saksi ada suara ledakan. Polisi juga tengah melakukan pencarian terhadap salah satu orang yang belum ditemukan. 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA