Kisah di Balik Lagu Thailand "Wik Wik Wik

Penulis Windy
16 Nov 2018 - 15:10
SAI 100 FM | Kisah di Balik Lagu Thailand wik wik wik "Youtube"

Sai100fm.id – Ada yang udah tau belum arti kata “Wik Wik Wik” yang belakangan ini heboh banget di social media dan Indonesia. Lagu dari negra tetangga ini sebanrnya punya arti “Moan” dalam bahasa Inggris, jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya "mengerang" atau "merintih”.  Lagu ini dibawakan oleh dua musisi asal Thailand, Pennapa Naebchid (Tar-Pennapa) bersama Sittichai Vibbavadee (Sitti Viboon).

Lagu Moan atau Wik Wik Wik ini diunggah pertama kali pada 27 Juni 2018 melalui YouTube. Hingga berita ini diturunkan, video musik Moan yang juga diperankan oleh Tar-Pennapa bersama Sitti Viboon telah tayang lebih dari 17 juta kali.



Dilansir dari Medcom.id, team dari medcom.id mendapatkan kesempatan bertemu dengan tiga orang perwakilan dari Music Copyright (Thailand) atau MCT di waktu senggang. Mereka adalah Thanit Chernpipat, Chairman MCT, Siriyah Boonyatikarn (Nit), General Manager MCT dan Jenny, Liaison Officer MCT. 
 

Thanit, Nit, dan Jenny tahu tentang lagu Moan. Mereka mengaku lagu tersebut memang viral di Thailand. Namun, kedua penyanyinya tidak begitu populer.

“Itu adalah lagu yang sangat gila, ha-ha-ha,” ucap Tharnit yang kemudian tertawa menanggapi lagu Moan saat ditemui Medcom.id di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

“Itu adalah ekspresi dari sebuah emosi,” papar Nit

“Itu tidak memiliki arti yang khusus. Dalam bahasa Inggris, lagu itu bisa juga seperti, ‘Boo!’ (mengejutkan). Tergantung dari (konteks) Anda menggunakannya,” sambung Jenny.
 

“(Wik wik wik) Terdengar nakal di beberapa situasi. Mereka (Tar-Pennapa dan Sitti Viboon) tidak populer,” ujar Tharnit.

“Banyak orang (Thailand) yang menggunakan kalimat itu (Wik wik wik) tapi tidak bermakna apa-apa. Saya rasa juga maknanya didukung dengan video musik mereka. Video mereka dibuat hanya sebagai lucu-lucuan saja untuk para pemuda,” timpal Nit.

sumber medcom.id

 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA