Lima Pertanda Pasangan Tidak Menghormati Anda

Penulis Windy
31 Aug 2018 - 9:28
SAI 100 FM | Lima Pertanda Pasangan Tidak Menghormati Anda Tanda Pasangan Tidak Menghormati Anda. (Foto: gettyimages)

Rasa hormat adalah aspek yang paling penting dari setiap hubungan yang sehat. Ketika Anda dan pasangan Anda saling menghormati satu sama lain, Anda dapat berkomunikasi secara terbuka dan jujur.

Dengan saling menghormati akan ada kompromi dan pemecahan masalah yang produktif. Pasangan yang tidak bisa menghargai atau menghormati Anda bisa menjadi tanda peringatan potensial dari kekerasan dan kekerasan fisik di kemudian hari.

Sara Stanizai, seorang terapis pernikahan dan keluarga, memberikan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pasangan Anda tidak menghormati Anda:

1. Berbicara keras atau sering menginterupsi Anda
Menurut Stanizai, rasa tidak hormat dapat ditunjukkan melalui hal-hal kecil, seperti berbicara keras, selalu menginterupsi perkataan Anda, atau membuat keputusan-keputusan tanpa berkompromi dengan Anda terlebih dahulu. Jika Anda mulai memperhatikan perilaku semacam ini, pastikan untuk memberitahu pasangan Anda bahwa itu mengganggu Anda. Mereka mungkin bahkan tidak sadar bahwa mereka melakukannya. Melalui komunikasi yang jelas dan penuh kasih sayang, hubungan Anda dapat mulai tumbuh lebih kuat.

2.Selalu membuat keputusan sendiri
Jika pasangan Anda cenderung membuat keputusan kecil atau besar tanpa mempertimbangkan masukan Anda atau meminta Anda terlebih dahulu, itu bisa menjadi tanda peringatan. "Ini bisa menjadi kejutan yang bagus tetapi ada juga yang berbahaya," kata Stanizai. Jika perilaku pasangan Anda mengganggu Anda, bicaralah kepada mereka tentang hal itu satu-satu, dan bukan di tengah perselisihan.

3. Anda selalu memaafkan perilaku mereka
Jika Anda selalu membela perilaku pasangan Anda di depan keluarga atau teman-teman Anda, itu biasanya tanda hubungan yang tidak sehat. Ada perbedaan antara seseorang yang memang belum matang atau dewasa, atau memang mereka tidak sadar melakukannya, dan seseorang yang sengaja melakukan kekerasan sehingga mereka bersikap tidak hormat kepada orang lain.

4. Anda selalu melakukan kompromi
Jika Anda merasa selalu menjadi orang yang mengalah, itu bisa membuat pasangan Anda berpikir keinginan mereka lebih penting daripada Anda. Kompromi tidak harus selalu sama, tetapi Anda tidak harus menjadi satu-satunya yang harus selalu mengalah. 

Bersikap tegas dan beritahu pasangan Anda bagaimana perasaan Anda. Anda boleh memperjuangkan hal-hal apa yang paling Anda sukai. Dan jika pasangan Anda tidak mendukung Anda, itu mungkin tanda bahwa mereka bukan orang yang tepat.

5. Selalu menyalahkan Anda
Pasangan yang baik tidak selalu menyalahkan Anda dalam berbagai hal yang terjadi. Mungkin mereka akan bersikap defensif pada saat-saat tertentu, namun ketika Anda berbicara kepada mereka apa yang Anda rasakan, mereka akan melakukan beberapa perubahan demi menghargai Anda



sumber : lampost.co 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA