Masih pakai Sedotan palstik? Coba Lihat Langkah Starbucks Ini

Penulis Windy
19 Jul 2018 - 17:32
SAI 100 FM | Masih pakai Sedotan palstik? Coba Lihat Langkah Starbucks Ini Sumber : slashgear.com

Sai100fm.id – Siapa nih yang suka banget minum kopi atau minuman laiinya di Starbucks tapi suka pakai sedotan palstik? Apalagi kalau beli satunya buat ramean waah bakal banyak tuh sedotan plastiknya. Nah ternyata  starbucks menargetkan nggak bakal lagi menggunakan sedotan plastik pada 2020. Untuk menepati target itu, saat ini Starbucks melakukan berbagai upaya untuk membatasi penggunaan sedotan plastik di kedainya.

Kabar tersebut diumumkan Starbucks lewat akun Twitter resminya. Perusahan kopi yang memiliki 28 ribu kedai kopi di seluruh dunia itu melakukan berbagai upaya pengurangan sedotan plastik itu mulai Senin (9/7/2018).



Berdasarkan rencana, penggunaan sedotan plastik ini akan digantikan dengan tutup yang dapat didaur ulang. Tutup tersebut memiliki lubang kecil yang berfungsi sebagai corong yang memungkinkan kamu untuk minum lebih mudah. Sebelum diterapkan, Starbucks telah melakukan uji coba selama berbulan-bulan di Inggris, Amerika Serikat, dan Kanada. 

Model ini didesain khusus desainer dari departemen Global Research and Development Emily Alexander. Tutup itu terbuat dari bahan polypropylene yang memungkinkan untuk dimasukkan ke dalam mesin daur ulang. Hal tersebut tentu saja berbeda dibanding sedotan plastik yang sulit didaur ulang karena terlalu ramping untuk dipilah secara efektif.

Desain tersebut secara otomatis akan berlaku untuk minuman-minuman dingin Starbucks, kecuali Frappucino. Kopi dingin khas Starbucks itu akan dihidangkan dengan sedotan kertas atau bahan yang terbuat dari plastik mudah lebur yang dibuat dari pati tanaman yang difermentasi. 

Supaya bumi kita makin adem dan jauh dari global warming kurangi dari sekarang yuk! 

sumber : inibaru.com

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA