Mencegah Alzheimer di Usia Muda? Gampang Kok!

Penulis Arin Zahra
01 May 2018 - 10:00
SAI 100 FM | Mencegah Alzheimer di Usia Muda? Gampang Kok! Foto : Halo Sehat.com

Membaca ternyata dapat membuat mental menjadi lebih sehat loh, Sobat Sai. Membaca mampu mengurangi perasaan kesepuan dan melupakan masalah sejenak. Menurut sebuah penelitian, membaca selama 6 menit dapat mengurangi tingkat stres secara maksimal. Saat membaca kamu pun akan berkonsentrasi. Ketika itu, pikiran akan lebih tenang begitu pula dengan ketegangan otot yang menurun. Serta mampu mencegah penuaan otak. Dalam jurnal The Archives of Neurology menyebutkan bahwa membaca sejak dini dapat mencegah penyakit Alzheimer atau kepikunan.

Ingatlah, Cuci Buah dan Sayur Sebelum Dikonsumsi



Mencuci sayuran dan buah-buahan sebelum dikonsumsi ternyata penting, karena terkadang pada kulitnya menempel zat pestisida. Untuk itu jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu. Menurut American Chemical Society cara terbaik untuk membersihkan zat pestisida pada kulit sayur dan buah adalah dengan mencucinya pada air yang telah dicampurkan dengan baking soda.

Dari penelitian ini terungkap, orang yang kesepian ternyata bisa merasakan suhu lebih dingin ketimbang orang yang tidak kesepian.

Orang yang Kesepian Lebih Mudah Kedinginan Dibanding Orang Yang Tidak Merasa Kesepian

Penelitian yang dilakukan oleh University of Chicago mengatakan bahwa seseorang bisa mengalami kesepian karena kurangnya aktivitas otak. Jika berkepanjangan, kondisi tersebut bisa membuat seseorang mengalami isolasi sosial. Bahkan ketika sedang kesepian pun otak bisa memberikan respons yang berbeda saat memproses suhu dingin. Dari penelitian ini terungkap, orang yang kesepian ternyata bisa merasakan suhu lebih dingin ketimbang orang yang tidak kesepian.

Nyeri Otot Setelah Melakukan Olahraga dapat Diatasi dengan Mandi Kontras

Nyeri otot sering kali dialami oleh orang yang baru memulai kembali rutinitas olahraganya. Jangan khawatir, nyeri tersebut dapat diatasi salah satunya dengan mandi kontras. Mandi kontras adalah mandi dengan air panas, lalu setelahnya langsung diguyur dengan air dingin. Mandi kontras berguna untuk melemaskan otot-otot yang sedang kaku. Lakukan mandi kontras ini pada sore atau pagi hari. (ARIN)

 

Tags

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA