Pecinta #Marvel Berduka, Stan Lee Meninggal Dunia

Penulis Windy
13 Nov 2018 - 10:25
SAI 100 FM | Pecinta #Marvel Berduka, Stan Lee Meninggal Dunia Stan Lee Meninggal

sai100fm.id - Untuk para pecinta komik marvel sudah dapat dipastikan kenal sekali dengan sosok, Stan Lee sang legenda Marvel yang telah menciptakan karakter superhero seperti Spiderman, Hulk, Avengers, X-Man etc. Lee meninggal dunia di usia 95 tahun pada Senin (12/11) waktu setempat di Los Angeles setelah menderita sejumlah penyakit selama beberapa tahun terakhir.

 



 

"Dengan penuh duka, kami menyatakan belasungkawa dengan putri dan saudara Lee," ujar Marvel Comics serta The Walt Disney Company dalam sebuah keterangan resmi.

"Kami mengenang sang pencipta Marvel. Setiap kali Anda membuka komik Marvel, Stan ada di sana," imbuh Marvel Comics.

Lee menjadi penulis komik yang sukses dan pada akhirnya memimpin perusahaan Marvel selama puluhan tahun. Mulai dari Spiderman hingga Black Panther, dari X-Men hingga Fantastic Four, Lee bekerja sama dengan sejumlah penulis dan ilustrator untuk menampilkan imajinasinya dalam halaman komik. Iron Man, Thor, dan Doctor Strange kemudian menyusul. Kini, ketiga karakter itu telah menjadi film yang sukses dengan raihan jutaan dolar.Lee juga sempat tampil sebagai cameo di hampir semua film Marvel, termasuk menjadi supir bus di film Avengers: Infinity Wars.

 

 

Lahir pada 28 Desember 1922 dari imigran Yahudi yang berimigrasi ke Amerika Serikat dari Romania, Lee mendapatkan pekerjaan sebagai asisten pada usia 17 tahun di TImely Comics.Setelah bergabung dengan Angkatan Darat AS selama Perang Dunia II, Lee kembali ke dunia komik, bergabung dengan ilustrator Jack Kirby pada 1960-an menciptakan Fantastic Four dan Spiderman.

Kerja sama itu menyebabkan keduanya mendapatkan julukan The King--Kirby dan The Man--Lee. Keduanya menciptakan cara baru bercerita dengan menghadirkan pahlawan super yang tidak bebas dari cela serta menghadirkan tema serius namun tetap menghadirkan kehebatan pahlawan super. Bahkan, musuh si superhero juga memiliki emosi yang kompleks. 

 

sumber : lampost.co 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA