Pemberani? Cobain nih 5 Makanan yang dimakan Hidup-hidup. Semut aja Dibuat Jadi Salad!

Penulis Windy
10 Apr 2018 - 10:55
SAI 100 FM | Pemberani? Cobain nih 5 Makanan yang dimakan Hidup-hidup. Semut aja Dibuat Jadi Salad! Frog Sashimi di Jepang

Sai100fm.id – Beberapa waktu lalu ada sebuah video kontroversial, seorang ibu menyodorkan semangkuk kecebong hidup untuk dimakan anaknya yang masih balita, menghebohkan dunia maya. Banyak orang yang terheran-heran, merasa jijik, dan penasaran setengah mati, kenapa sang ibu tega-teganya menyuruh anaknya memakan kecebong hidup. Aneh ya sobat sai Cuman ya itulah yang terjadi.

 



Tadi pagi di #saigoodmorning bersama Windy Shahab dan Arin Zahra di #HOTFIVE membahas tentang 5 Makanan yang dimakan Hidup-hidup ini dia

1. Frog Sashimi di Jepang

Frog Sashimi atau sashimi kodok merupakan hidangan musim panas yang biasa disantap warga Jepang. Uniknya, saat proses penyajian sang koki akan mendemonstrasikan langsung di depan pelanggan. Katak tersebut diambil dari lemari pendingin kemudian dipotong menjadi beberapa bagian lalu direbus untuk dijadikan sup. Karena penyajiannya mentah, tak jarang jantung katak masih berdetak. Namun hal itu tak menggentarkan orang-orang Jepang untuk menyantapnya dengan lahap.

 

2.  Ikizukuri di Jepang

Hampir sama seperti sashimi kodok di atas, ada beberapa hewan lain yang juga dimasak hidup-hidup di Jepang. Lebih tepatnya karena teknik memasak Jepang yang disebut ‘Ikizukuri‘. Mungkin karena saking sukanya dengan bahan-bahan makanan segar dan alami, teknik masakan seperti ini cukup populer di kalangan orang Jepang.

Tapi banyak orang asing tidak suka dan bahkan mengkritik teknik ini terlalu kejam. Belum lagi kekhawatiran akan bakteri-bakteri yang belum mati jika bahan makanan tidak dimasak secara matang. Apalagi di negara-negara yang tidak se-higienis Jepang.

 

3. Drunken Shrimp Asal China, Udangnya dibuat mabuk dalam mangkuk

Drunken Shrimp adalah masakan asal China yang nggak jauh beda dengan Odori Ebi di Jepang tapi ukuran udang dan kadar alkohol yang dipakai lebih besar. Jadi udangnya bahkan bisa melompat-lompat

 Perbedaannya terletak dari kadar alkohol yang lebih tinggi yakni 40% – 60%. Selain itu, makanan ini lebih menantang yang mana bayi udang lebih aktif, bahkan berupaya keluar dari mangkok dan kosumen harus menangkapnya. Porsinya pun lebih besar ketimbang Odori Ebi.

 

5.Salad Semut, di Denmark yang dimakan hidup-hidup

Salad dengan semut hidup di atas tumpukan sayuran dengan sedikit krim ini, berasal dari sebuah restoran ternama di Kopenhagen, Denmark. Noma Restaurant yang menyandang predikat restoran terbaik selama tiga tahun berturut-turut, selalu mencoba berinovasi lewat makanannya. Salah satunya adalah ‘Noma Salad’ karena semut hidup dinilai bisa menambahkan rasa mirip serai pada salad. Meski bahannya sederhana, masakan ini dibandrol dengan harga $300! Ada yang tertarik?

 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA