Prilly Latuconsina Enggan Menikah Muda

Penulis Rudiyansyah
30 Apr 2018 - 11:00
SAI 100 FM | Prilly Latuconsina Enggan Menikah Muda Foto : Antara

Aktris muda Prilly Latuconsina mengaku enggan untuk memilih menikah di usia muda. Menurutnya, hal tersebut bisa menghambat karier yang sedang ditapakinya.
"Ketika ditanya, 'Prilly kapan nikah?' Aku selalu bilang, 'Aku tidak akan mau menikah muda.' Karena kalau menikah muda kemungkinan besar kita enggak akan bisa bekerja maksimal," kata dia di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 April 2018.
Selain itu, Prilly mengaku juga memiliki prinsip yang kuat dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis. Bintang film Danur itu mengaku sebal jika melihat temannya
terlibat hubungan romansa yang tidak sehat.

"Ketika ditanya, 'Prilly kapan nikah?' Aku selalu bilang, 'Aku tidak akan mau menikah muda.' Karena kalau menikah muda kemungkinan besar kita enggak akan bisa bekerja maksimal."

"Aku berpengalaman banget melihat teman-teman aku yang pacaran di zaman sekarang dan mempunyai pacar yang posesifnya tidak masuk logika. Melarang mereka melakukan hal positif, seperti, 'Aku enggak suka kamu kuliah, aku enggak suka ya kamu berkarier, perempuan itu di dapur nanti ujung-ujungnya.' Aku sangat menolak dengan pendapat-pendapat itu dan aku jadi orang nomor satu yang memengaruhi teman aku untuk putus saat itu juga," ungkap dia.

"Memang (setelah menikah) akan ada kebijakan suami, mengizinkan kita atau enggak. Tapi, perempuan itu harus cerdas dan harus pintar, harus punya edukasi yang tinggi," tambahnya.

Aktris berusia 21 tahun itu mencontohkan, seorang perempuan yang menjadi ibu tentu lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anaknya, kelak. "Kalau laki-laki bekerja, kita yang menghabiskan banyak waktu lebih banyak sama anak-anak kita. Kalau kita (perempuan) enggak punya ilmu yang cukup, kalau kita enggak berpendidikan, kalau kita tidak cerdas, bagaimana kita bisa mendidik anak-anak kita menjadi generasi penerus bangsa," katanya.

Oleh sebab itu, Prilly juga mengungkapkan kekesalannya jika ada pria yang kerap menganggap kaum perempuan lemah. Ia pun menyatakan, dirinya tidak akan menikah muda dan memilih sebagai perempuan yang merdeka. "Aku agak sebal dengan cowok yang memandang wanita itu lemah. Memandang wanita yang harus di dapur aja," pungkasnya. 



 

Sumber : Medcom.id
 

Tags

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA