Saburai Kampiun Makassar Open

Penulis Iyar Jarkasih
11 Sep 2017 - 4:30
SAI 100 FM | Saburai Kampiun Makassar Open Tim sofbol Saburai Lampung. Dok. Saburai

BANDAR LAMPUNG (SAI100FM.id) -- Klub Saburai Lampung keluar sebagai kampiun Divisi Lontara pada kejuaraan Internasional sofbol Makassar Open 2017. Pada laga puncak, Ranjani Lubis dkk menang mercy rules tujuh poin atas salah satu wakil dari Malaysia, Rembau, dengan skor 8-1.
Kemenangan atas Rembau itu sekaligus membalas kekalahan pada pertemuan pertama fase penyisihan. Kala itu, Saburai menyerah dengan skor 7-9.
Selain menyebat trofi Divisi Lontara pada kejuaraan yang melibatkan klub dan pemain dari delapan negara itu, salah satu pemain Klub Saburai juga menorehkan hasil membanggakan. Adalah Fricharda Oestabima yang menyabet dua gelar sekaligus, yaitu the best hitter dan the best RBI.
Pertandingan final Divisi Lontara di Lapangan Karebosi, Makassar, Sabtu (9/9), awalnya berlangsung ketat. Pada inning pertama, Saburai dan Rembau sama kuat dan gagal menghasilkan poin. Pada inning kedua, Saburai mencuri keunggulan dengan skor 1-0. Pada inning ketiga, para pemain Saburai tampil brilian dengan mencetak lima poin dan memperbesar keunggulan menjadi 6-0.
Kemenangan wakil asal Lampung terkunci pada inning kelima. Saburai sukses menambah dua poin, sementara Rembau hanya menambah satu poin. Dengan keunggulan skor 8-1, Saburai dinyatakan menjadi pemenangnya dengan mercy rules tujuh poin. Pertandingan pun selesai sampai inning kelima dari rencana tujuh inning.
Wakil Manajer Klub Saburai, Mediyawan Lugan, menilai trofi Divisi Lontara pada ajang internasional pertama yang diikuti Saburai itu merupakan hasil perjuangan keras para pemain. "Pada final, para pemain tampil luar biasa. Kami bersyukur menjadi juara, apalagi baru kali ini kami mengikuti event internasional," kata Medi, Minggu (10/9/2017).
Dari Divisi Phinisi, Klub Lakidende keluar sebagai yang terbaik setelah pada final mengalahkan Klub Prambors dari Jakarta dengan skor 4-2.

Pengalaman Bertanding



Pemain Saburai, Ranjani, mengaku bersyukur bisa membawa pulang trofi Divisi Lontara Makassar Open 2017.
Menurutnya, event yang diikuti para pemain asing itu memberikan pengamalan bertanding yang luar biasa bagi para pemain. "Alhamdulillah dengan adanya kejuaraan Makassar International Softball Open 2017 ini pengalaman bertanding kami bertambah. Apalagi di sini banyak diikuti pemain-pemain asing," ujar Ranjani.
Fricharda Oestabima mengatakan gelar the best hitter dan the best RBI yang didapat dari kejuaraan tersebut merupakan buah dari kerja sama tim yang solid. Ia mempersembahkan trofi tersebut untuk seluruh pemain, pelatih, dan para penggiat sofbol di Lampung.

Tags

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA