Sensasi Aneka Rasa di Film Aruna & Lidahnya

Penulis Windy
21 Sep 2018 - 16:40
SAI 100 FM | Sensasi Aneka Rasa di Film Aruna & Lidahnya (Sumber : Foto: Palari FIlms)

Sai100fm.id – Jika Nicholas Saputra dan  Dian Sastrowardoyo berperan sebagai sepasang kekasih di film Ada Apa Dengan Cinta tapi kali ini mereka dipasangakan sebagai sahabat yaitu Aruna (Dian Sastrowardoyo) dan Bono (Nicholas Saputra) dil film Aruna & Lidahnya.

Aruna dan Lidahnya bercerita tentang Bono (Nicholas Saputra), Aruna (Dian Sastrowardoyo) sepasang sahabat yang biasanya bisa bicara banyak tentang makanan dan rasa. Namun ada yang salah dengan lidah Aruna belakangan ini. Ketika Bono menyajikan masakan spesial dengan rempah khas Jaipur, Aruna hanya merasakan "pedas". Ketika sekian hari berikutnya mereka berada di kota lain dan mencicip masakan andalan, respons Aruna tidak antusias seperti Bono. 



Selama sekitar 100 menit, drama Aruna & Lidahnya diceritakan di seputar masak atau makan. Dibuka dengan sop buntut masakan Aruna, berlanjut dengan mie ayam bakso kantor, kemudian belasan menu makanan lain. Tidak ada drama rumit antara keempat lajang, hanya letupan konflik kecil tentang pertemanan dan percintaan yang dengan mudah dipahami. Kolaborasi akting para pemain berhasil membuat drama itu begitu hidup dan menggemaskan. Seluruh film ini diceritakan dari sudut pandang Aruna. Sutradara Edwin menunjukkan suara hati Aruna dalam cara sangat visual. Aruna sebagai tokoh dan narator menarik penonton untuk mendalami gejolak emosinya.

Film ini sebetulnya punya banyak lapisan cerita, termasuk kenapa Aruna begitu rindu akan nasi goreng telur buatan Mbok Sawal. Namun secara keseluruhan, drama tentang perasaan Aruna (dan lidahnya) menjadi sajian utama yang ringan dan gurih. 

Bersiap bertemu Aruna dan Lidahnya di biskop tanah air, tanggal 27 September 2018, yuk nonton bareng :D 

 

sumber : medcom.id 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA