Tiket Konser Ludes, Ini 5 Fakta Mengenai The Script

Penulis Arin Zahra
08 Apr 2018 - 18:00
SAI 100 FM | Tiket Konser Ludes, Ini 5 Fakta Mengenai The Script Grub band The Script

Sobat Sai, band rock, The Script akan segera mengadakan konser keduanya di Jakarta pada Selsa, 10 April 2018 di Hall Kasablanka, Jakarta. Konser tersebut diadakan dalam rangka promo album kelima mereka, "Freedom Child". Tiket konser The Script yang bertajuk "Freedom Child Tour" pun laris manis. Tiket yang sudah mulai dijual pada 15 Desember 2017 dijual dengan harga Rp 650 ribu sampai Rp 2.5 juta itu langsung ludes terjual hanya dalam waktu dua hari lho, Sobat Sai.

Kalau kamu termasuk penyuka dari lagu-lagu dari The Script, sebelum nonton konsernya, mending kamu baca dulu fakta-fakta tentang band yang beranggotakan Danny O'Donoghue, Mark Sheehan, dan Glen Power.



1. Danny O'Donoghue, sang vokalis The Script sempat menjadi mentor dalam ajang The Voice UK season 1 dan 2

Danny O'Donoghue adalah penyanyi dan penulis lagu asal Irlandia yang dikenal sebagai vokalis dari grup musik The Script. Pria kelahiran Dublin, Republik Irlandia, 37 tahun silam itu juga menjadi salah satu dari empat mentor di The Voice UK, bersama Will.i.am, Tom Jones, dan Jessie J.

2. Danny dan Mark pernah menjadi anggota dari grup boyband MyTown pada 1996

Danny O'Donoghue dan Mark Sheehan telah berteman lama sejak mereka berumur 12 tahun. Sebelum The Script, Danny dan Mark aktif sebagai anggota dari grup boyband yang bernama Mytown, yang dibentuk pada tahun 1996.

2. Danny dan Mark pernah menjadi produser untuk penyanyi papan atas seperti Britney Spears dan Boys II Mens

Keberhasilan Danny dan Mark dalam menulis lagu dan bekerja sama membawa mereka ke Canada untuk berkoloborasi dengan penulis lagu dan produser musik papan atas, di antaranya Dallas Austin, Montell Jordan, dan Teddy Riley. Kemudian, mereka tinggal di Los Angeles, Amerika untuk beberapa tahun sebagai produser dan penulis lagu-lagu untuk artis papan atas seperti Britney Spears, Boyz II Men, dan TLC.

4. Para personil The Script memilih adu pukul untuk menyelesaikan masalah. Menurut Danny, perang kata-kata lebih buruk, karena meninggalkan luka.

Setiap grup atau band punya cara tersendiri untuk menjaga kekompakan, tak terkecuali bagi band asal Irlandia, The Script. Hanya saja, berbeda dari kebanyakan band, mereka memilih cara kekerasan untuk menyelesaikan masalah. Serius, ternyata band pop rock ini lebih ‘bahagia’ jika konflik yang terjadi di antara mereka berakhir dengan baku hantam. Karena sebagai laki-laki, menurut mereka berkelahi itu wajar-wajar saja dan lebih baik dibandingkan perang kata-kata.

5. Setelah sukses menjadi produser di Amerika, Dany dan Mark pindah ke London. Lalu mereka bertemu Glen Power dan membentuk The Script pada 2001

Setelah beberapa tahun di Amerika, mereka kembali lagi ke kampung halaman mereka di Dublin, dimana mereka merekrut Glen Power sebagai drummer untuk band baru mereka, The Script. Terbentuklah The Script dengan formasi Danny O'Donoghue sebagai vokalis dan kibordis, Mark Sheehan sebagai gitaris, dan pengisi backing vokal, dan Glen Power yang mengisi drummer. Pada tahun 2005, band ini terdaftar di label Phonogenic, dan merilis EP mereka di Last.fm. Lalu pada tahun 2008 mereka meluncurkan The Script, album pertama mereka.

"Indonesia merupakan negara pertama yang disambangi oleh The Script. Setelah Indonesia, The Script juga akan menggelar turnya di beberapa negara Asia lainnya, yaitu Singapura, Manila, Hong Kong, Taipei, dan Bangkok."

Sobat Sai, Indonesia merupakan negara pertama yang disambangi oleh The Script. Setelah Indonesia, The Script juga akan menggelar turnya di beberapa negara Asia lainnya, yaitu Singapura, Manila, Hong Kong, Taipei, dan Bangkok. Dalam Album ‘Freedom Child’, The Script akan menghadirkan 14 lagu dengan genre berbeda dari yang sebelumnya. Rain merupakan salah satu lagu yang menjadi unggulan dalam album ke-lima band yang terbentuk sejak tahun 2001 ini.

Sumber : http://www.loop.co.id/articles/fakta-mengenai-the-script

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA