Tim Rugbi Lampung Berlaga pada Kejurnas Hari ini

Penulis Iyar Jarkasih
24 Oct 2017 - 22:15
SAI 100 FM | Tim Rugbi Lampung Berlaga pada Kejurnas Hari ini Jajaran pemain, pelatih, dan ofisial tim rugbi Lampung tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/10/2017). Mereka siap bertanding pada Kejurnas yang akan berlangsung, 25—26 Oktober di Jakarta. DOK PRUI LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (SAI100FM.id) -- Timrugbi Lampung akan memulai perjuangan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby 7's 2017 Jakarta di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Rabu (25/10/2017). Mereka akan bersaing dengan tim dari 10 provinsi lainnya di Tanah Air yang ambil bagian pada event nasional tersebut.
Penanggung jawab Tim yang juga Ketua Pengurus Daerah Persatuan Rugbi Union Indonesia (PRUI) Provinsi Lampung Iwan Rinaldo Syarief mengatakan tim Lampung yang beranggotakan 12 pemain telah tiba di Jakarta, Selasa (24/10/2017).
Adapun ke-12 pemain rugbi Lampung, yaitu Allfrandi Riskan, Putra Andika Pratama, Juniko Jayuska, Godho Supriadi Bimantoro, Antonius Krisna Dwi, Wahyu Aprianto, Luthfi Zahir, Margiono, Ammar Rizal, Bayu Panggih Setiawan, Kamarudin, dan Muarobin. Mereka akan dilatih Subhi Hidayat sebagai manajer tim, dan Leonardo Prakoso sebagai asisten pelatih.
Menurut Iwan, tim rugbi Lampung terbentuk berkat dukungan berbagai pihak, termasuk Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. "Setelah melakukan seleksi dan pelatda sejak 1 Oktober 2017, pada 12 Oktober 2017 terbentuk tim inti sebanyak 12 pemain yang terpilih untuk mewakili Lampung pada Kejurnas. Mereka sudah tiba di Jakarta dan akan memulai pertandingan pada Rabu," kata Iwan melalui telepon, kemarin.
Iwan menegaskan sebagai olahraga yang relatif baru di Lampung, pihaknya tidak ada target yang dibebankan kepada atlet-atlet pemula Lampung pada Kejurnas kali ini. Meskipun demikian, selain berpartisipasi dan mencari pengalaman, tim Lampung bertekad untuk bisa bersaing dengan tim-tim daerah lainnya yang juga baru terbentuk seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sumatera Selatan. "Targetnya tidak kalah dari tim-tim yang juga baru terbentuk," ujar Iwan.
Iwan, yang merupakan ketua bidang pemasaran PB PRUI itu, menambahkan Kejurnas Rugby 7s 2017 mempertandingkan kategori putra dan putri. Peserta di kategori putra, yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Bali, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, dan Sulawesi Barat. "Kejurnas kali ini sangat istimewa karena bertajuk Road To 18th Asian Games 2018 dan dijadikan sebagai ajang seleksi calon atlet Rugby 7s Indonesia," kata Iwan. 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA