Tim Rugbi Lampung Peringkat 8 Nasional

Penulis Iyar Jarkasih
27 Oct 2017 - 0:00
SAI 100 FM | Tim Rugbi Lampung  Peringkat 8 Nasional Tim Rugbi Lampung berfoto bersama ofisial dan pelatih usai pertandingan melawan Jawa Timur pada Kejurnas Rugbi 7's di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/10/2017). DOK. PRUI LAMPUNG

JAKARTA (SAI100FM.id) -- Tim Rugbi Lampung finis di peringkat delapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 7's 2017. Tergabung di grup neraka yakni di Pul A, skuat besutan Yohannes Musiuran Mema meraih satu kali kemenangan atas Sumatera Selatan dengan skor 15-2, sekali imbang melawan Jawa Tengah (19-19), dan tiga kali menelan kekalahan.
Pada laga terakhir kontra Jawa Timur dalam perebutan posisi tujuh besar di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta, Kamis (26/10/2017), Tim Lampung menyerah dengan skor 0-15. "Kita berada di peringkat delapan Kejuaraan Nasional Rugbi 7's. Ini adalah event pertama yang diikuti Lampung dan saya rasa ini sudah hasil maksimal," kata penanggung jawab tim rugbi Lampung, Iwan Rinaldo Syarief, melalui telepon, kemarin.
Iwan yang diberi mandat Pengurus Besar Persatuan Rugbi Union Indonesia (PB PRUI) sebagai Ketua Pengurus Daerah Lampung itu mengatakan tim Lampung yang terbentuk belum genap satu bulan tersebut sudah mampu menunjukkan prestasi yang cukup baik dengan mengalahkan Sumatera Selatan dan menahan imbang Jawa Tengah.
"Sebagai tim yang boleh dikatakan anak bawang, hasil ini tentunya sudah baik. Daerah lainnya seperti Jakarta dan Papua yang satu pul dengan Lampung. Mereka diperkuat atlet-atlet SEA Games," ujar Iwan.
Menurut Iwan, kesertaan pada kejurnas tersebut akan menjadi modal berharga untuk pembinaan berkelanjutan rugbi di Lampung.

Bidik PON



Iwan mengatakan diberikan mandat dari PB PRUI untuk membentuk kepengurusan di Lampung secara lengkap. Targetnya, Desember 2017, struktur pengurus rugbi di Lampung sudah terbentuk. "Insya Allah, Desember 2017 ini kepengurusan lengkap rugbi Lampung terbentuk. Setelah itu, secara paralel kami akan membentuk pengurus di kabupaten/kota," ujar Iwan yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemassalan PB PRUI tersebut.
Menurut Iwan, target rugbi Lampung yakni ingin lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 di Papua. Sebab itu, pengembangan rugbi akan dilakukan secara masif di Sai Bumi Ruwa Jurai.
Ia mengaku akan berupaya mendatangkan pelatih dari Jepang untuk memberikan coaching clinic kepada penggiat dan peminat olahraga rugbi di Lampung dimulai dari mahasiswa penjas hingga guru olahraga. "Mudah-mudahan, bisa dapat bantuan pelatih dari Jepang dengan dukungan PB PRUI. Hasil coaching clinic diharapkan juga berdampak dengan terbentuknya tim-tim rugbi di tingkat SMU. Enam bulan setelahnya kami juga akan membuat kejurda kelompok umur," kata dia.

.
 

 

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA