Tips Agar Hari Raya Makin Seru dan Bermakna

Penulis Rudiyansyah
08 Jun 2018 - 17:00
SAI 100 FM | Tips Agar Hari Raya Makin Seru dan Bermakna Ilustrasi. Foto/ dream.co.id

Sai100fm.id - Mempersiapkan Lebaran itu enggak hanya baju baru ataupun aneka hidangan yang akan disantap bersama keluarga. Namun, mempersiapkan agar Lebaran kalian seru bisa dilakukan dengan merencanakan berbagai hal yang akan dilakukan saat Lebaran. Berikut beberapa kiat merencanakan Lebaran agar makin seru dan bermakna. Selamat mencoba!

Membuat Video


Image

Merekam momen-momen menjelang Lebaran hingga kegiatan saat hari kemenangan tiba adalah salah satu cara yang perlu dilakukan, agar Lebaran kalian makin seru. Coba deh video kan momen, mulai dari kesibukan sang mama membuat kue, membersihkan rumah, perjalanan mudik, hingga saat seluruh sanak keluarga yang mungkin jarang sekali bertemu saling bercengkrama. Bagikan video kompilasi yang telah kalian edit, kepada anggota keluarga lain. Dijamin deh, jadi sajian yang akan selalu menarik untuk ditonton saat kalian kangen dengan keluarga.

"Merekam momen-momen menjelang Lebaran hingga kegiatan saat hari kemenangan tiba adalah salah satu cara yang perlu dilakukan, agar Lebaran kalian makin seru."

Bertemu Sahabat Lama

Selain menjadi kesempatan berkumpul dengan sanak keluarga, momen Lebaran juga bisa kalian manfaatkan untuk berjumpa dengan para sahabat lama. Coba deh, sapa sahabat-sahabat lama yang mungkin satu kampung halaman dengan kalian, seperti teman SD, SMP, atau SMA yang kebetulan tengah mudik juga. Buat janjian, untuk bertemu di tempat-tempat yang dulu biasa kalian jadikan basecame saat kongko. Bakal jadi nostalgia yang seru.

Promosi Wisata

Jika Lebaran kali ini kalian mudik ke kampung halaman, wajib deh mengunjungi tempat-tempat wisata baru yang lagi hit. Selain bisa dijadikan tempat piknik bersama anggota keluarga, kalian juga bisa ikut mempromosikan tempat tersebut dengan mengunggah foto atau video di akun media sosial kalian. Cara ini bisa jadi membuat kampung kalian makin terkenal.

Berbagi dengan Sesama

Momen Lebaran tidak lantas membuat kita harus berfoya-foya. Coba gagas kegiatan sosial bareng anggota keluarga atau teman-teman yang sedang berkumpul dengan mengunjungi panti asuhan atau panti jompo. Merasakan Lebaran dengan orang yang juga membutuhkan pasti akan membuat kalian lebih bersyukur.

Komentar

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA