Tips Membuat Konten Video Unik dan Keren

Penulis Rudiyansyah
04 Jun 2018 - 11:30
SAI 100 FM | Tips Membuat Konten Video Unik dan Keren Internet

Sai100fm.id– ENGGAK hanya jadi penonton, saat ini kalian juga bisa menciptakan konten-konten video keren loh. Banyaknya aplikasi hingga media sosial yang menyediakan space khusus untuk konten video, jadi peluang. Berikut beberapa tips agar konten video kalian menjadi unik dan keren sehingga disukai warga net.

Lakukan Riset



Ternyata untuk bisa membuat video unik dan kreatif di media sosial itu enggak sembarangan loh. Kalian perlu melakukan riset. Coba lakukan riset-riset kecil dengan melihat video-video dari kreator ternama, sebagai sumber referensi. Selain itu, pilihlah tema-tema video yang memang benar-benar kalian sukai dan kuasai untuk kemudian menjadi bahan utama mengembangkan ide.

Buat Ciri Khas

Kalau kalian sudah punya banyak referensi, saatnya menguatkan ide. Namun, kuncinya kali ini adalah buatlah karya video dengan ciri khas kalian. Selain konten, kalian bisa menguatkan ciri khas dari personal diri loh, mulai dari gaya bicara, penampilan, dan karakter lain yang akan selalu kalian tampilkan saat membuat video. Dijamin deh, selain unik, video yang kalian buat bakalan keren abis.

Pelajari Tren

Kalau sudah memilih fokus menjadi kreator video, ngikutin tren yang lagi hit enggak ada salahnya kok. Sebab, selain bakal lebih gampang mendapatkan penonton, kalian juga bakal dinilai up to date oleh para warga net. Jangan sampai ketinggalan info-info terbaru yang kadang menarik perhatian pengguna media sosial ya.

Berkualitas dan Tidak Hoaks

Satu hal yang juga mesti kalian perhatikan adalah hindari membuat video dari informasi-informasi yang belum pasti kebenarannya. Apalagi soal informasi hoaks. Pintar-pintar deh memilih tema. Buat konten yang berkualitas sehingga selain seru, kalian juga bisa berbagi pengetahuan dan ilmu.

Terus Penasaran

Terakhir, kalian juga harus selalu penasaran. Sebab, dengan begitu kalian bakal mencari tahu hal-hal menarik yang bisa dijadikan ide untuk membuat video. Selain itu, konsisten membuat konten-konten video membuat karya kalian bakal selalu dinantikan.

Komentar

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA