Tulangbawang Barat dan Metro Juara Bola Voli Gubernur Cup 2017

Penulis Umar Wirahadikusuma
27 Oct 2017 - 19:15
SAI 100 FM | Tulangbawang Barat dan Metro Juara Bola Voli Gubernur Cup 2017 Kadispora Lampung Hannibal menyerahkan piala kapada juara pertama putri bola voli Gubernur Cup 2017, Jumat (27/10/2017). (Foto:Lampost/Umar WHK)

BANDAR LAMPUNG (SAI100FM.id)--Babak final bola voli putri Gubernur Cup 2017 yang mempertemukan tim asal Tulangbawang Barat melawan tim Kota Metro, berlangsung di GOR Saburai Bandar Lampung, Jumat (27/10/2017), berakhir dengan skor 3-0 untuk tim Tubaba.
Sementara, tim Putra dari Kota Metro mampu mengalahkan tim asal Kabupaten Lampung Timur, dengan skor (3-1).

Pantauan SAI100FM.id, tim Kabupaten Tubaba mampu mendulang poin  di set pertama 25-13, kemudian di set kedua tim Tubaba unggul 25-17. Dan di set penentu, kembali tim yang di komandoi Dwi Andriani Arihta unggul 25-16, hasil tersebut menempatkan tim bola boli Tulangbawang Barat sebagai juara bola voli gubernur cup putri tahun 2017, dan berhak atas hadiah Rp25 juta.
Captian tim Tulangbawang Dwi Andriani Arihta mengaku bangga atas perolehan juara yang di nobatkan kepada timnya. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan apa yang diraih pada kesempatan kali ini bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga bola voli di kabupaten Tubaba dan Provinsi Lampung.
"Bangga pasti, tapi harapan saya kedepan bola voli akan bisa hidup dan bangkit lagi. Karena generasi muda yang mumpuni masih mengharapkan olahraga ini bisa jaya," kata Dwi, usai pertandingan.



Mengenai kesiapan tim, kata dia, dirinya bersama teman-teman tim selalu menerapkan pola kekompakan, disiplin mulai dari blok, servis sampai bertahan. "Memang kami telah persiapkan tim ini sudah jauh-jauh hari, kami fokus terhadap Kejuaraan Gubernur Cup ini dengan tidak mengikuti kejuraan yang lain," tegasnya.
Sementara, dari tim Bola Voli Putra, yang mempertemukan antar tim Kota Metro Vs Tim Kabupaten Lampung Timur dengan sekor (3-1) untuk kemenangan Kota Metro.
Kemenangan yang diraih tim Kota Metro dari set pertama hingga set ke keempat sangatlah tipis. Di set pertama, tim Kota Metro unggul skor (25-23), kemudian di set kedua tim Metro kalah dengan skor (20-25). Pada babak ketiga, tim asuhan Bayu tersebut kembali menang dengan skor (25-23). dan di babak penentu, kembali tim Kota Metro unggul tipis dengan skor (25-23). Dengan kemenangan tersebut, tim Kota Metro keluar sebagai juara tim putra Bola Boli Gubernur Cup 2017.

Pelatih Kepala Tim Kota Metro, Bayu Sedyoko mengatakan kemenangan yang diraih merupakan upaya kerjasama tim yang padu. Terlebih, sebelumnya kedua tim sudah pernah bertemu di babak penyisihan grup. "Tim kami pernah ketemu di babak penyisihan, dan kita kalah telak dengan skor 3-0 tanpa balas. Nah, belajar dari kekalahan kami akhirnya bangkit dan bisa menang di babak final kali ini," kata Bayu.

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA