Elvis Bikin Austin Butler Menangkan Golden Globe Awards 2023

Aktor Austin Butler meraih piala Golden Globe pertama dalam kariernya dalam kategori Best Performance by an Actor in a Motion Picture РDrama.

Dalam kategori tersebut, aksi Butler sebagai King of Rock n Roll, Elvis Presley, dalam Elvis, mengalahkan Brendan Fraser, Hugh Jackman, Bill Nighy, dan Jeremy Pope.

“Ya Ampun. Golden Globe, di ruangan ini semua ada pahlawan saya,” kata Austin Butler dalam pembukaan pidato kemenangannya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu dirinya untuk bisa tampil prima dan mendapatkan kesempatan memenangkan piala bergengsi tersebut, termasuk sosok Elvis yang ia perankan.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup Elvis Presley, musisi legendaris dunia yang dianggap sebagai ikon budaya paling berpengaruh pada abad ke-20.

Kisah hidup Elvis Presley (Austin Butler) diceritakan dari sudut pandang Colonel Tom Parker (Tom Hanks), manajer yang mengorbitkan sang bintang.

Cerita berawal dari masa kecil Elvis yang mulai mengenal musik lewat nyanyian gospel dan blues. Seiring berjalannya waktu, karier Elvis Presley meroket hingga menjadi bintang Rock and Roll yang mengubah dunia dengan musiknya.

Namun di balik itu semua, Elvis punya hubungan kompleks dengan Colonel Tom Parker. Konflik antara Elvis dan manajernya itu juga mengakibatkan berbagai masalah yang berujung kematian sang legenda.

Austin Butler sebelumnya mengatakan bahwa ia membutuhkan waktu dua tahun untuk mendalami karakter sosok Elvis Presley. Ia mengaku telah mendalami karakter itu selama dua tahun.

Bahkan karena terlampau lekat dengan karakter yang dimainkan, ia juga mengaku sempat susah untuk menghilangkan aksen bicara milik Elvis Presley.

“Pada titik ini, saya terus bertanya kepada orang-orang, ‘Apakah ini suaraku?’ Karena ini terasa seperti suara saya yang asli,” ucap Butler, seperti diberitakan ET, pada Selasa (14/6) waktu AS.

“Ketika Anda hidup dengan sesuatu selama dua tahun, dan Anda tidak melakukan apa-apa lagi, saya pikir Anda tidak dapat menahannya. Itu menjadi bagian dari diri Anda,” lanjut Butler.

Dilansir dari:cnnindonesia.com

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE