SAI 100 FM Logo


Benarkah Wanita Suka Pria dengan Jabatan Tangan Erat?

Penulis Windy
16 May 2018 14:00:00
SAI 100 FM | Benarkah Wanita Suka Pria dengan Jabatan Tangan Erat? Menurut temuan dalam sebuah studi, perempuan menganggap kekuatan dalam menjabat tangan pada pria memiliki pengaruh dalam pernikahan. (Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)

Jakarta (Lampost.co) -- Menurut penelitian terbaru, jabat tangan memiliki peran yang cukup penting ketika sedang mencari pasangan. Hal ini karena jabat tangan yang erat lebih disukai oleh para wanita.  Para peneliti dari Mailman School of Public Health di Columbia University dan Columbia Aging Center menemukan hubungan antara jabata tangan yang erat dan kemungkinan pernikahan yang lebih tinggi setelah memelajari 5000 orang dewasa dari Kota Norwegia, Tromso.

Menurut para peneliti, laki-laki dengan jabatan tangan yang kuat lebih cenderung menikah dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang memiliki jabatan tangan yang lemah.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal SSM-Population Health, menganalisis kekuatan cara menjabat tangan diantara dua kelompok orang, yang lahir antara 1923-1935 dan 1936-1948 dan berusia 59 hingga 71 tahun. Kekuatan cara menjabat tangan setiap orang diukur menggunakan vigorimeter, yaitu alat yang mengharuskan peserta menekan balon karet untuk mengukur seberapa keras jabat tangan mereka. 

Menurut temuan itu, perempuan

Related Posts

Benarkah Wanita Suka Pria dengan Jabatan Tangan Erat?
HOT FIVE di #SAIGOODMORNING : 5 Transportasi di Masa Depan
Gak mau Depresi? Nyanyi aja yuk
menganggap kekuatan dalam menjabat tangan pada pria memiliki pengaruh dalam pernikahan. Vegard Skirbekk, seorang profesor di Columbia Aging Center dan penulis studi tersebut mengatakan, "Hasil kami menunjukkan bahwa wanita mungkin lebih menyukai pasangan yang memberi sinyal kekuatan dan semangat ketika mereka menikah." Selain kemungkinan lebih tinggi untuk menikah, jabatan tangan yang kuat adalah indikator kemampuan seseorang untuk aktif secara sosial dan kesehatan jantung.

Menurut Harvard University Medical School, kekuatan genggaman adalah alat yang berguna dalam menentukan risiko serangan jantung atau stroke seseorang. Dan para peneliti di University of Manchester telah menemukan bahwa jabatan tangan yang kuat sering merupakan tanda kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik, memori, dan waktu reaksi yang cepat.

sumber : lampost.co
 

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA