SAI 100 FM Logo


#HOTFIVE 5 Kue Terenak yang ada di Belahan Dunia

Penulis Windy
15 May 2018 10:40:00
SAI 100 FM | #HOTFIVE 5 Kue Terenak yang ada di Belahan Dunia Sumber : www.goodnewsfromindonesia.id

Sai100fm.id – Sobat sai tim kue manis atau tim kue gurih nih? Bingung ya? Karna keduanya punya rasa yang sama sama nagih. Tapi kalau moment lebaran yang paling dikangenin itu adalah kue nastar atau kue lapis legit hmmm enaknya itu luar biasa.

Banyak banget kue yang enak tapi pasti ada yang terenak gak hanya di Indonesia tapi dari beberapa negara lainnya. Di #HotFive Hari ini Windy dan Arin membahas tentang 5 kue terenak yang ada di belahan Dunia ini dia:

1. Kaiserschmarrn, Austria

Kisah dari kue ini cukup unik sebab penamaannya didasarkan dari kue kesukaan Kaisar Konfederasi Jerman. Kaisar bernama Franz Joseph I dari Austria diceritakan sangat menyukai fluffy pancake. Namun, sang kaisar lebih suka memakannya dalam keadaan terpotong-potong kecil dengan saus buah kue manis itulah yang disebut sebagai Kaiserschmarrn.

2. Tiramisu, Italia 

Kue yang bisa gombalin pacar kamu yang punya nama tira nih, iya Tira Miss You Hihiihi. Kue yang dikenal mulai muncul di tahun 1960 ini sangat terkenal di Italia. Hampir setiap toko kue di negara tersebut menyajikan Tiramisu. Tiramisu merupakan kue berkafein bercampur cokelat yang kerap menjadi hidangan pencuci mulut dengan kesan menyenangkan. Mungkin karena kandungan kafeinnya yang memang mampilu membuat orang kembali merasa bersemangat. Tiramisu sendiri memangg bermakna "bersemangat" ataupun "membangunkan".

3. Tres Leches Cake, Meksiko

Kue nasional yang satu ini sangat kental dengan rasa susu. Sebab teksturnya yang lembut direndam dengan campuran tiga jenis susu: susu kental manis, susu evaporasi dan susu biasa. Itu sebabnya kue ini juga dikenal dengan nama Roti Tiga Susu (Pan Tres Leches).

4. Baklava, Turki

Kue ini dipercaya bermula dari zaman Kerajaan Usmani di Turki yang kerap disajikan di pertengahan bulan Ramadhan. Kueterdiri dari lapisan pastryyangdiisi dengan pistachio dan direndam dalam sirup ini kerap disajikan bersama teh dan buah-buahan dan menjadi kue penutup paling populer di Turki.

5. Lapis Legit, Indonesia


Related Posts

Pemberani? Cobain nih 5 Makanan yang dimakan Hidup-hidup. Semut aja Dibuat Jadi Salad!
#HOTFIVE 5 Fashion Terbaik Artis Holloywood di Ajang Billboard Music Awards 2018
#HOTFIVE 5 Kuliner berbau mistis yang bikin penasaran, berani coba?
src="https://www.goodnewsfromindonesia.id/wp-content/uploads/images/source/bagusdr/lapis-legit.jpg" style="height:200px; width:300px" />

Ini dia yang ditunggu-tunggu, kue khas Indonesia yang termasuk kue terenak di dunia, Lapis Legit. Kue ini memang sejstinya bukan asli kekayaan kultur asli Indonesia. Namun merupakan kue hasil penyerapan budaya dari kolonial Belanda yang membekas di Indonesia seperti layaknya kue spikoe. Beberapa bahkan menganggap antara spikoe dan lapis legit adalahbkue yang sama. Meski begitu, Lapis Legit memang salah satu kue Indonesia yang tidak dapat ditolak kelezatannya.

Kue hasil campuran kuning telur, mentega gula dan tepung ini dibuat bertumpuk-tumpuk dengan warna lapisan yang berbeda. Umumnya Lapis Legit memiliki dua warna, coklat keemasan dan coklat tua. Teksturnya yang empuk dan rasanya yang manis menjadi alasan mengapa kue ini menjadi primadona di Tanah Air.

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA