Kamu termasuk generasi apa nih?

Penulis Windy
08 Feb 2018 - 14:00
SAI 100 FM | Kamu termasuk generasi apa nih? Salah satu generasi yang paling banyak dibicarakan saat ini adalah Milenial, yang lahir antara tahun 1981 sampai 2000. (Foto: Pixabay.com)

Berikut ini adalah berbagai kelompok generasi mulai dari tradisionalis sampai Generasi Z, dikutip dari Metro.co.uk.

1. The Traditionalists
Generasi ini lahir antara tahun 1900 dan 1945. Generasi ini mengalami dua Perang Dunia dan mengalami sesuatu yang berhubungan dengan penjatahan. Kaum tradisionalis dikenal menghormati otoritas, menghemat uang mereka, dan bekerja keras. Mereka juga memiliki nilai-nilai keluarga inti tradisional.

2. Baby Boomers
Baby Boomers lahir pada tahun 1946 sampai 1964 dan disebut demikian karena setelah Perang Dunia II terjadi lonjakan besar dalam tingkat kelahiran. Karena mereka tumbuh dalam masa kemakmuran ekonomi, ada yang mengatakan bahwa sifat negatif boomer adalah keserakahan dan materialisme. Namun, mereka dikenal ambisius dan agak revolusioner dibanding orangtua mereka.

3. Generation X
Generasi X adalah mereka yang lahir antara tahun 1965 sampai 1980. Mereka berpendidikan tinggi, dengan tingkat Gen Xers yang lebih tinggi mendapatkan derajat daripada kelompok sebelumnya, tapi mereka dianggap agak nihilistik dan skeptis, tumbuh pada isu-isu dunia besar seperti Perang Dingin dan krisis AIDS.



4. Millenial
Salah satu generasi yang paling banyak dibicarakan saat ini adalah Milenial, yang lahir antara tahun 1981 sampai 2000. Generasi sebelum milenial sering menyebutkan bahwa generasi ini arogan, dengan alasan bahwa mereka memiliki lebih banyak kesempatan bersentuhan dengan teknologi yang sebelumnya tidak ditemukan.

Generasi milenial muda juga memasuki dunia ketika terjadi kemerosotan ekonomi, dan menemukan bahwa hal-hal yang mungkin dimiliki kakek-nenek mereka seperti kemampuan untuk membeli rumah berada di luar jangkauan mereka.

5. Generation Z
Siapapun yang lahir setelah tahun 2000 adalah Generasi Z. Mereka adalah kelompok pertama yang tumbuh sebagai penduduk asli yang bersentuhan dengan digital, memiliki internet dan smartphone sejak usia dini. Orangtua mereka kemungkinan juga terkena dampak resesi, yang berdampak juga pada masa kecil mereka. Beberapa orang mengatakan hal ini membuat Gen Zers lebih bertanggung jawab dengan uang mereka sendiri.

 

sumber : lampost.co

Komentar

Windy

Windy Shahab, 

...

View all Posts

REKOMENDASI

BACA JUGA

  • LAMPUNG POST | LAMPOST.CO
  • LAMPUNG POST | LAMPUNGPOST.id
  • Medcom.id
  • METRO TV
  • MEDIA INDONESIA