“Waka Waka” Shakira Jadi Salah Satu Lagu Piala Dunia Terbaik

Pertandingan bola terbesar, FIFA World Cup memiliki banyak tema lagu yang enak didengar dan bisa sing a long bareng para penikmat bola.

Mulai dari FIFA di Amerika “Gloryland” oleh Daryl Hall (no Oates) pada 1994 dan FIFA World Cup Prancis pada 1998 berjudul “La Copa de la Vida” oleh Ricky Martin.

Beberapa tahun kemudian, tepatnya pada 2010, FIFA kembali digelar dengan membawa lagu “Waka Waka (This Time for Africa)” oleh penyanyi ternama¬†Shakira. Sayangnya, lagu tersebut telah membangkitkan sentimen di antara orang Afrika Selatan. Banyak dari mereka marah karene FIFA justru memilih bintang pop asal Kolombia yang bukan orang Afrika untuk menulis lagu dan menampilkan vokal utama.

Dibalik itu juga, “Waka Waka (This Time for Africa)” menjadi tema lagu FIFA yang paling sering didengar, bahkan hingga saat ini, Kawula Muda.

Semakin¬†nge-top “Waka Waka (This Time for Africa)”, tidak dipungkiri bahwa lagu ini masuk ke jajaran Top 5 di FIFA World Cup. Per Jumat (11/11/2022), di YouTube Shakira sudah mengumpulkan 3,2 miliar penonton.

Piala Dunia 2010 mampu membuat mata dunia menyorot budaya Afrika Selatan. Tarian dan irama lagu ini membuat penyelenggaraan sepak bola internasional pada 2010 yang sangat fenomenal.

Dilansir dari: pramborsfm.com

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE