Selasa, Desember 1, 2020

5 Fakta Pernikahan Manis Kamala Harris

Jakarta: Joe Biden dan Kamala Harris terpilih menuju Gedung Putih, sebagai orang nomor satu di Amerika Serikat. Keputusan itu pun menjadikan Kamala wanita kulit hitam pertama Amerika dan orang Asia pertama sebagai Wakil Presiden Amerika.

Wajar jika kehidupannya disorot. Apalagi tentang pernikahan Kamala Harris dengan Douglas Emhoff yang hidup bahagia sebagai keluarga. Pernikahan manis dijalani keduanya, meski ada perbedaan namun saling mendukung satu sama lain.

RelatedPosts

Doug, sapaannya, disebut sebagai suami yang setia, pasangan yang sangat suportif. Berikut ini lima fakta pernikahan manis Kamala Harris dan Douglas Emhoff, dikutip dari Insider.

1. Kamala menikahi seorang pengacara

Lahir di Brooklyn, New York dan lulusan sekolah hukum University of Southern California, Doug saat ini menjadi litigator dan partner di DLA Piper Law Firm. Tempat dia bekerja di kantor California dan DC dengan spesialisasi di bidang hiburan dan hukum kekayaan intelektual.

Menurut situs perusahaan tempatnya bekerja, prestasinya termasuk terbaik. Posisinya bisa disebut mewakili pemegang hak dari karakter animasi terkenal dalam sengketa hak cipta dan merek dagang juga pembelaan.

Tak hanya itu, dia juga mantan atlet NFL dan olimpiade terkemuka dalam aksi sipil yang dibawa oleh SEC.

2. Doug memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya

Pria berusia 55 tahun ini lahir hanya tujuh hari sebelum istrinya, yakni pada tanggal 13 Oktober. Dalam sebuah artikel untuk Elle, Kamala mengatakan bahwa dia dan Kerstin adalah teman baik. Dari hasil pernikahan pertama, Doug memiliki dua anak dengan mantan istrinya, Kerstin.

Menurut artikel di Vogue bulan Maret 2018 tentang Kamala, putranya Cole adalah lulusan Colorado College, sementara putri bungsunya Ella belajar di Parsons School of Design. Keduanya dengan penuh kasih sayang memanggil ibu tiri mereka dengan sapaan Momala.

Saat pertemuan pertama kali antara Kamala dengan dua anak sambungnya itu, Kamala mengenakan sepatu sport dan membawa kue. Hingga kini, hubungan mereka begitu hangat, bahkan terlihat seperti ibu dan anak kandung.

“Mereka (anak-anak) adalah sumber cinta dan kegembiraan murni bagi saya, yang tak ada habisnya. Saya sangat berterima kasih kepada Doug dan Kerstin (yang telah melahirkan mereka). Dan yang terpenting, terima kasih kepada Ella dan Cole. Satu hal yang pasti, hati dan hidup saya tidak akan utuh tanpa mereka,” ungkap Kamala.

3. Doug dan Kamala bertemu melalui kencan buta

Keduanya dipertemukan melalui program kencan buta. Doug bahkan sempat mengatakan dia tertarik dengan Kamala karena melihat sesuatu yang dinilai sungguh seksi pada pribadi Kamala.

Dia memujinya, dan pada saat yang sama dia mengaguminya. Doug pun jatuh cinta pada Kamala. Pagi hari setelah kencan pertama mereka, dia mengirim email ke Kamala yang bertuliskan, “Aku sangat menyukaimu.”

Setelah hampir setahun berpacaran, San Francisco Chronicle melaporkan bahwa mereka bertunangan pada 27 Maret 2014. Lamaran itu sangat sederhana, dengan Doug berlutut di apartemen Kamala di California dan memberinya cincin pertunangan berlian dan platinum.

4. Pernikahan gedung pengadilan

Karena politisi itu mengatakan dia tidak percaya pada pertunangan yang berlangsung lama, mereka menikah kurang dari empat bulan setelah pertunangan mereka. Pernikahan dikemas dalam upacara pribadi di Gedung Pengadilan Santa Barbara.

Tanggal 22 Agustus tahun ini menjadi ulang tahun pernikahan kelima untuk mereka. “Selamat ulang tahun untuk pria yang selalu tahu bagaimana membuatku tertawa. Aku mencintaimu,” tulisnya dalam postingan Instagram perayaan tahun lalu.

5. Hobi unik Doug

Dikutip dari Mode, seperti yang dicatat dalam bio di akun Twitter-nya, Doug menyukai golf dan bermain sepak bola. Dia bahkan memiliki tim bernama Nirvana. Ia bahkan memiliki gerakan mengesankan yang disebut dengan gerakan tari ayah. Gerakan itu pernah ia tunjukkan saat menemani istrinya di San Francisco Pride 2019.

“Jika aku bisa melakukan gerakan tari ayah ini dengan tubuh ayahku, semoga kalian semua bisa membantu @KamalaHarris menyelesaikan penggalangan sekuat mungkin. Silakan buka link Kamala Harris. Terima kasih,” cuitnya kala itu.

Tapi selain di waktu senggangnya, dia dikenal suka membantu istrinya. Hal favorit yang dilakukan di waktu senggangnya adalah memasak. “Aku menjadi sangat berguna di dapur sebagai asistennya saat masak,” aku Doug.